Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Shin Tae-Yong Sebut Wajar Pemain Timnas Indonesia Marah kepada Wasit

×

Shin Tae-Yong Sebut Wajar Pemain Timnas Indonesia Marah kepada Wasit

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, (Foto: ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-Yong mewajarkan emosi para pemain terhadap kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf pada laga pamungkas melawan Bahrain, Kamis (10/10).

Pada laga tersebut skuad garuda harus rela menerima keputusan wasit yang merugikan timnas Indonesia.

Example 300x600

Kejanggalan itu semakin terlihat saat wasit Ahmed memberikan tambahan waktu sebanyak 6 menit. Namun hingga menit ke 99 peluit panjang belum di tiup oleh wasit berkepala pelontos itu sehingga membuat Bahrain berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Membuat skor 2-2.

Melihat hal tersebut, Shayne Pattynama melayangkan protes keras kepada wasit. Namun permintaan itu tidak di gubris sama sekali.

Selain itu, manajer timnas Sumardji juga diganjar kartu merah oleh Ahmed.

“Kedua tim melakukan yang terbaik sampai wasit meniupkan peluit panjang. Akan tetapi, saya harus memastikan kembali terkait hal memalukan terkait keputusan wasit di pertandingan tadi,” kata Shin Tae-Yong seusai laga.

“Soal tambahan waktu, seharusnya enam menit namun menjadi lebih dari sembilan menit. Lalu, keputusan-keputusan wasit yang menurut saya bias. Saya rasa semua orang bisa memahami kenapa para pemain kami kesal dengan keputusan-keputusan tersebut,” tuturnya mengakhiri pembicaraan.

Dengan hasil ini, Indonesia menghuni peringkat kelima di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

 

 

 

 

Example 300250
Example 120x600