Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Ridwan Kamil Tegaskan Seribu Persen Akan Jaga Persatuan di Jakarta

×

Ridwan Kamil Tegaskan Seribu Persen Akan Jaga Persatuan di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komunitas Batak Marbisuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Deklarasi dukungan tersebut mereka sampaikan di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa, 22 Oktober 2024. Deklarasi itu kian memperluas dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono di pilkada Jakarta.

Menurut Ridwan Kamil, dukungan dari Komunitas Batak Marbisuk membuat pasangan RIDO semakin yakin untuk memenangkan pilkada Jakarta dalam satu putaran. Sesuai dengan namanya, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Komunitas Batak Marbisuk punya niatan baik, yakni berkhidmat untuk membangun bangsa. Karena itu, dia mengaku sangat bahagia mendapat dukungan tersebut.

Example 300x600

”Kalau terpilih sebagai gubernur Jakarta, saya akan menjadi ayah bagi Komunitas Batak Marbisuk. Saya pastikan rasa aman dan rasa nyaman bapak-ibu hidup di Jakarta. Saya pastikan ibu-bapak nyaman mencari penghidupan, aman dalam beribadah, tidak boleh ada gangguan,” ungkap Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 ini juga menegaskan bahwa salah satu yang penting dan utama bagi calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 itu adalah kebersamaan dan persatuan. ”Saya sebagai pemimpin, pasti seribu persen akan menjaga, mengayomi, menyayangi, mengasuh semua. Agar persatuan Indonesia selalu hadir di Jakarta,” ungkap suami Atalia Praratya tersebut.

Di lokasi deklarasi tersebut, Ketua Komunitas Batak Marbisuk, Viktor Aritonang mengalungkan kain ulos kepada Ridwan Kamil. Itu dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh kepada pasangan RIDO di pilkada Jakarta. Menurut Viktor, Ridwan Kamil adalah figur pemimpin yang sudah teruji dan mampu menghadirkan rasa adil bagi seluruh masyarakat saat menjadi gubernur di Jawa Barat.

”Di Jawa Barat sana saudara-saudara kami bisa cari makan. Itulah yang menjadi dasar kami harus mendukung dan memilih, kami mendukung dan memilih. Karena banyak yang mendukung tapi tidak memilih,”kata Victor.

Example 300250
Example 120x600