Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Rapim DPRD DKI Bahas Komposisi AKD Digelar Tertutup

×

Rapim DPRD DKI Bahas Komposisi AKD Digelar Tertutup

Sebarkan artikel ini
Rapat Pimpinan DPRD DKI Jakarta yang mengagendakan penyusunan komposisi pimpinan dan anggota pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) digelar tertutup bagi awak media dan umum di Ruang Rapat Serbaguna DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (7/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Rapat Pimpinan DPRD DKI Jakarta yang mengagendakan penyusunan komposisi pimpinan dan anggota pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) digelar tertutup bagi awak media dan umum.

Adapun rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Serbaguna DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (7/10/2024).

Example 300x600

Pantauan Teropongnews di lokasi, ketika awak media memasuki ruangan rapat pada 16.00 WIB. Tak berselang lama, Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin mengumumkan bahwa rapim tersebut digelar tertutup.

“Mohon maaf rapat digelar tertutup. Rapat hanya fraksi dan undangan,” kata Khoirudin.

Diketahui, berdasarkan undangan yang diterima, rapim tersebut seharusnya dilaksanakan pada 13.30 WIB. Namun, baru dimulai pada pukul 16.10 WIB usai awak media keluar dari ruangan rapat.

Terlihat hanya pimpinan DPRD DKI Jakarta dan fraksi-fraksi partai politik yang mengikuti rapat tersebut. Selain itu, tenaga ahli (TA) dari setiap legislator diperbolehkan masuk dalam ruangan rapat.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani mengatakan, agenda pertama yang akan dikerjakan sebagai pimpinan yakni membentuk AKD.

Menurut dia, AKD harus secepatnya dibentuk mengingat banyak persoalan dan evaluasi kinerja Pemprov DKI terkait target di pengujung tahun.

“Yang pasti pimpinan DPRD sudah terbentuk, kita akan bekerja, bertugas menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan dewan, komisi, dan badan-badan di DPRD,” ujar Rany di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2024).

Dengan begitu, pimpinan juga bisa secepatnya mengagendakan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025 di masing-masing komisi.

“Selanjutnya kita akan segera mengagendakan giat-giat untuk anggota DPRD DKI Jakarta, misalnya ada pembahasan APBD 2025, pembahasan KUA-PPAS, belum lagi ada kunjungan kerja, sosialisasi dan lainnya. Kita akan berkolaborasi,” kata Rany.***

Example 300250
Example 120x600