Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Presiden Sepak Bola Thailand Madame Pang Ingin Jalin Kerjasama dengan PSSI

×

Presiden Sepak Bola Thailand Madame Pang Ingin Jalin Kerjasama dengan PSSI

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Madame Pang di Jakarta, Rabu (2/10)(Foto:X).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Madame Pang ingin menjalin kerja sama jangka panjang dengan Indonesia untuk memantau transformasi sepak bola diantara kedua negara. Hal itu disampaikan Madame Pang saat bertemu dengan Ketum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

“Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi antara menandatangani suatu nota kesepahaman (MoU) antara Thailand dan Indonesia di banyak sisi,” kata Madame Pang dilansir dari unggahan Instagram @erickthohir, Kamis.

Example 300x600

Selain itu, lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga meyakinkan Madame Pang untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia.

“Saya secara pribadi sangat bangga kepada Indonesia yang berjuang pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” kata Madame Pang.

Menanggapi hal itu, Erick Thohir kesuksesan transformasi sepak bola Indonesia lahir dari pembenahan aspek liga dan kompetisi sebagai aset utama yang dibarengi dengan perkembangan Timnas Indonesia.

“Saya membuat roadmap dan strategi lalu kami berikan kepada FIFA dan pemerintah dan disetujui Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden RI Joko Widodo setuju,” kata Erick.

Mantan bos Inter Milan itu juga berterima kasih kepada Madame Pang yang telah mendukung perjuangan Timnas Indonesia sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berjuang di babak Kualifikasi Piala Duniaa 2026.

“Terima kasih Madame Pang untuk support kepada Indonesia yang merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” kata Erick Thohir memungkasi.

Adapun, Madame Pang telah dua kali bersua dengan Erick Thohir. Pertemuan itu disinyalir menjadi sumbu hubungan erat sepak bola Indonesia dengan Thailand.

Example 300250
Example 120x600