Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Presiden Jokowi Minta TNI Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

×

Presiden Jokowi Minta TNI Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokow) usai menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI di Jakarta (5/10/2024). Foto: tangkapan layer.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjaga stabilitas keamanan negara dan tetap netral menjelang dua agenda besar, yaitu transisi kepemimpinan nasional dan Pilkada serentak 2024.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Example 300x600

“Dukung transisi pemerintahan, serta pastikan proses transisi berjalan baik dan lancar. Dukung penuh penyelenggaraan pilkada, jaga netralitas jaga situasi tetap kondusif,” katanya.

Jokowi mengatakan, ke depan Indonesia akan menghadapi dua event besar, yakni transisi kepemimpinan nasional pada 20 Oktober 2024, berupa pelantikan presiden serta wakil presiden terpilih yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian, Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024 di 508 kabupaten/kota dan 37 provinsi.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya peran TNI dalam memastikan proses tersebut berjalan lancar dan aman dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap gejala yang berpotensi mengganggu keamanan negara.

Ia berharap TNI terus memainkan peran strategis dalam menjaga keamanan dan stabilitas, terutama pada momentum penting bagi masa depan Indonesia.

“Jangan sampai ada riak yang berpotensi mengganggu keamanan negara,” kata Jokowi.

Example 300250
Example 120x600