Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Pjs Bupati Kabupaten Raja Ampat dan Forkopimda Melakukan Kunjungan Kerja ke Kampung Kabare

×

Pjs Bupati Kabupaten Raja Ampat dan Forkopimda Melakukan Kunjungan Kerja ke Kampung Kabare

Sebarkan artikel ini
Pjs Bupati Raja Ampat, Anhar Akib Kadar, S.STP, M.Si didampingi Forkopimda melakukan kunjungan kerja ke Kampung Kabare, Rabu (02/10/2024).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pasca kebakaran Kantor Distrik Waigeo Utara Kabupaten Raja Ampat pada Senin 30 September 2024. Pjs Bupati Anhar Akib Kadar, S.STP, M.Si didampingi Forkopimda melakukan kunjungan kerja ke Kampung Kabare, Rabu (02/10/2024).

Rombongan Pjs Bupati Raja Ampat beserta Forkopimda setempat bertolak dari Pelabuhan Falaya Waisai menuju Kampung Kabare Distrik Waigeo Utara menggunakan Speedboat Bonjos pukul 12:06 WIT hingga tiba di Kampung Kabare pukul 15:02 WIT.

Example 300x600

Setibanya di Kampung Kabare, selanjutnya Pjs Bupati Raja Ampat dan rombongan meninjau langsung lokasi TKP pebakaran Kantor Distrik Waigeo Utara Kabupaten Raja Ampat. Setelah tinjau lokasi kebakaran dilanjutkan dengan pertemuan bersama Masyarakat Kampung Kabare.

Dalam pertemuan tersebut, Pjs Bupati Raja Ampat Anhar Akib Kadar menjelaskan kunjungan kerja tersebut pasca terjadi kebakaran fasilitasi Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat.

“Beberapa waktu lalu terjadi musibah pembakaran kantor Distrik Waigio Utara dan sangat di sayangkan di mana kantor tersebut merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan menjadi pusat pelayanan dan administrasi yang ada Distrik,” kata Pjs Bupati Raja Ampat, Rabu (2/10/2024).

Lokasi Distrik Waigeo Utara sangat jauh dari pusat Pemerintahan, untuk itu Pjs Bupati sangat menyangkan kebakaran fasilitasi Pemerintah yang diperuntukkan untuk mendekatkan pelayanan pemerintah terhadap Masyarakat.

“Keberadaan fasilitas pemerintahan maupun fasilitas umum di Distrik Waigeo Utara sangatlah penting, oleh karena itu mari kita saling menjaga fasilitas tersebut agar dapat di nikmati oleh masyarakat,” ujar Anhar Akib Kadar.

Sebagai Pjs Bupati, Anhar Akib Kadar meminta kepada masyarakat bilamana ada hal hal atau permasalahan hendaknya di selesaikan dengan baik sesuai aturan dan mekanisme, jangan melawan hukum yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri.

Terkait pembakaran Kantor Distrik Waigeo Utara, Pemerintah telah mengambil tindak lanjut terkait musibah tersebut namun semuanya butuh proses sehingga selama proses tersebut berjalan, pelayanan kepada masyarakat Distrik Waigeo Utara tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Anhar Akib Kadar berharap aparat pemerintah Distrik dan Kampung di Waigeo Utara bersama-sama berkerja dengan setulus hati sesuai aturan yang berlaku dan bersikap netral pada pelaksanaan Pilkada nanti.

Example 300250
Example 120x600