Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pjs Bupati Anhar Akib Kadar Apresiasi Program TMMD di Raja Ampat

×

Pjs Bupati Anhar Akib Kadar Apresiasi Program TMMD di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat guna percepatan pembagunan di wilayah di Kabupaten Raja Ampat.

Khusus di Kabupaten Raja Ampat, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mendapatkan apresiasi tinggi dari berbagai pihak termasuk Pjs Bupati Raja Ampat Anhar Akib Kadar.

Example 300x600

Dijelaskannya, TNI melalui program TMMD bukan hanya berkontribusi pada pembangunan fisik, tetapi juga mengangkat nama dan potensi unggulan Raja Ampat sebagai destinasi wisata dunia.

“Kami berkomitmen untuk mendukung penuh program TMMD dan program TV Cerita Militer dari Kompas TV karena ini merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya lokal Raja Ampat,” ujar Pjs Bupati Kabupaten Raja Ampat

Anhar Akib Kadar berharap dengan adanya kegiatan TMMD akan mengenalkan potensi Raja Ampat ke kancah internasional. Program ini juga akan dilombakan secara nasional, yang menambah keistimewaan peliputan di Raja Ampat.

Dalam rapat tersebut, disepakati beberapa lokasi pengambilan gambar untuk program tersebut, antara lain tarian di Pasir Timbul, proses pembuatan lukisan berbahan kulit kayu, dan pembuatan mahkota dan penangkapan ikan di Kampung Saporkren.

Pjs Bupati dan OPD teknis sepakat untuk mendukung penuh proses pengambilan gambar dan produksi program ini dengan harapan program ini akan memberikan solusi dan masukan kepada pemerintah pusat terkait dukungan yang diperlukan oleh pemerintah daerah.

Kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI, dan media, program TMMD di Raja Ampat diharapkan tidak hanya memperkuat pembangunan desa tetapi juga mempromosikan kekayaan dan keunikan Raja Ampat ke seluruh dunia.

Hadir dalam pertemuan tersebut selain Pjs Bupati Raja Ampat, Anhar Akib Kadar, S.STP, M.Si, Perwakilan Danren 181 PVT, Dandim 1805/R4 Kapolres, Danposal Waisai, Kompas TV, dan Pimpinan OPD teknis dilingkup pemerintah kabupaten Raja Ampat.

Example 300250
Example 120x600