Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PJ Wali Kota Ambon Sambangi Jiku Bata

×

PJ Wali Kota Ambon Sambangi Jiku Bata

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya didampingi PJ Ketua TP PKK, Deasy Kaya, menyambangi program Jiku Bata, yang berlangsung di ULA Balai Kota, Senin (7/10/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya didampingi PJ Ketua TP PKK, Deasy Kaya, menyambangi program Jiku Bata (Sudut Balai Kota), yang berlangsung di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota, Senin (7/10/2024).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 7 (tujuh) bulan berjalan, dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terpilih di Kota Ambon, untuk menjajakan produknya.

Example 300x600

PJ Wali Kota melakukan pembelian pada setiap stand UMKM, yang menjual produk-produk inovasi mereka.

Tak hanya itu, dia juga menyambangi stand Pertamina yang sebelumnya telah melakukan MoU, guna menjajakan produknya pada kegiatan dimaksud.

Di sela-sela kegiatan, PJ Wali Kota meminta seluruh staf Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk membeli setiap produk yang dijajakan oleh pelaku UMKM, termasuk seluruh pimpinan OPD di lingkup pemkot.

“Bapak/ibu sudah pakai Baju Cele, kalau pakai kostum ini berarti ada Jiku Bata. Sudah tersedia, mari kita sama-sama membeli produk UMKM kita, agar membantu pelaku usaha dalam mengembangkan perekonomian di kota ini, serta menambah pendapatan mereka,” tandasnya.

Untuk diketahui, program Jiku Bata ini dilaksanakan, agar ASN di lingkup Pemkot Ambon dapat berperan aktif dalam membangkitkan ekonomi masyarakat, dan pendapatan UMKM lokal di Kota Ambon.

Example 300250
Example 120x600