Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Perwakilan Mahasiswa Perguruan Tinggi Merauke Ikuti Lomba Keluarga Sadar Hukum

×

Perwakilan Mahasiswa Perguruan Tinggi Merauke Ikuti Lomba Keluarga Sadar Hukum

Sebarkan artikel ini
Pembukaan lomba keluarga sadar hukum di Merauke
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sejumlah Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Merauke mengikuti lomba Keluarga sadar hukum (Kadarkum), Kamis, (3/10/2024) di Auditorium Kantor Bupati Merauke.

Kegjatan ini digelar Bagian Hukym Setda Kabupaten Merauke dengan tujuan sebagai bentuk penyebarluasan informasi produk hukum baik produk hukum daerah maupun nasional berupa UU maupun peraturan daerah. Serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap wawasan hukum itu sendiri terutama bagi generasi muda di Merauke.

Example 300x600

“Dari 12 Perguruan tinggi di Merauke ada 8 Perguruan tinggi yang ikut yakni dari UNMUS, STIA Karya Dharma, Stisipol Yaleka Maro, STK St Yakobus, Sint Theresia, ST Yamra, Politeknik Yasanto dan Akper Merauke,” ucap Kabag Hukum Setda Kabupaten Merauke, Victor Kaisiepo.

Hadiah dalam kegiatan ini juga disponsor dari Bank Papua, Bank Muamalat dan Halogen Hotel. Kesempatan hang sama mewakili Pemkab Merauke, Asisten 1 Setda Kabupaten Merauke, Yanuarius Katmo mengatakan ketika seseorang sadar akan hukum maka akan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Sehingga menurutnya, edukasi tentang hukum harus selalu dilakukan melalui sosialisasi agar kesadaran hukum masyarakat semakin baik dan meningkat dalam menjalani kehidupan setiap hari. Sebagai contoh, ia katakan masih banyak masyarakat pengendara kendraan bermotor melanggar aturan lalu lintas. Untuk itu perlu penegasan Untuk menekan berbagai potensi karena tidak paham atau kesengajaan.

Lomba tersebut seputar pertanyaan dan jawaban terkait aturan hukum yang berlaku dan bagi yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah sebagai penyemangat dalam meningkatkan perilaku taat terhadap aturan hukum yang berlaku.

Example 300250
Example 120x600