Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kilang Kasim Ikrarkan Janji Setia NKRI

×

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kilang Kasim Ikrarkan Janji Setia NKRI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEDalam rangka memperingati Hari Kesakatian Pancasila 2024, Kilang Kasim menggelar upacara di halaman kantor utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VII Kasim, Sorong, Selasa (1/10/2024).

Hal ini menjadi wujud penghormatan dan penghargaan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara Indonesia sekaligus implementasi cinta tanah air.

Example 300x600

Pjs. General Manager (GM) Kilang Kasim, Khairuddin bertindak sebagai inspektrur upacara, dan memimpin seluruh peserta upacara dalam pembacaan teks Pancasila serta ikrar janji kesetiaan kepada NKRI.

Dalam ikrar tersebut, seluruh warga negara Indonesia bersama-sama membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Khairuddin juga berpesan agar setiap insan Kilang Kasim memaknai Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk aktivitas pekerjaan.

“Kita patut bekerja dengan semangat dan tanggung jawab mengingat para pendahulu kita telah berjeri payah membangun negeri dan menyatukan NKRI,” ujarnya.

Ditambahkan sebagai representasi negara di wilayah Timur Indonesia, insan Kilang Kasim wajib bekerja keras demi mewujudkan Indonesia Emas.

“Mengelola amanah di kilang paling Timur ini dengan penuh cinta dan menerapkan tata nilai AKHLAK, juga menjadi wujud nyata cinta negeri ini,” imbuh Khairuddin.

Upacara dihadiri jajaran manajeman, pekerja, dan mitra kerja. Peserta tetap semangat mengikuti acara hingga akhir meksi wilayah Kasim baru saja diguyur hujan.

Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

RU VII Kasim akan terus menjalankan bisnis secara profesional untuk mewujudkan visi KPI yaitu menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Example 300250
Example 120x600