Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkab Merauke Segera Lalukan Pelelangan 20 Unit Kendaraan Dinas

×

Pemkab Merauke Segera Lalukan Pelelangan 20 Unit Kendaraan Dinas

Sebarkan artikel ini
Kepala BPKAD Kabupaten Merauke, Elias Mite
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke segera lakukan lelang 20 unit kendaraan dinas di tahun 2024.

Sementara masih menyurat ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Papua sebagai penilai yang akan menilai kendaraan dinas yang akan dilelang nanti.

Example 300x600

“Rencananya sekitar 20 unit dan itu bisa juga lebih tergantung permintaan kita kepada KPKNL Provinsi Papua dan berapa tenaga yang akan datang ke Kabupaten Merauke,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke, Elias Mite, Rabu, (2/10/2024) di Merauke.

Dalam proses pelelangan akan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, bahwa lelang dilakukan secara terbuka untuk umum melalui online di Provinsi Papua atau lelang dilakukan di Kabupaten Merauke.

Elias mengatakan, ada dua kategori barang yang akan dilelang yaitu, masa manfaatnya sudah melebihi ketentuan berlaku dan sudah tidak dimanfaatkan lagi oleh SKPD atau tempat barang tersebut diadakan. Atau karena barang tersebut rusak parah dan tidak dapat digunakan lagi maka dengan pelelangan akan mendapatkan nilai untuk masuk dalam pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Merauke.

“Dari beberapa item itu maka kita bisa melakukan lelang sehingga bisa menambah PAD kita,” sambung Elias.

Adapun jenis kendaraan dinas yang akan dilelang seperti Inova, Hilux, Avanza, Kijang dan beberapa jenis lainnya.

Tahun 2023 Pemkab Merauke sudah lakukan lelang 20 unit, ditambah tahun 2024 ada 20 unit lagi. Hal ini wajib dilakukan dan selalu diminta oleh KPKNL.

Example 300250
Example 120x600