Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PAM Jaya Hadirkan Smart Meter Tingkatkan Pelayanan di Jakarta

×

PAM Jaya Hadirkan Smart Meter Tingkatkan Pelayanan di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin dalam pemaparan saat media gathering di kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PAM Jaya menghadirkan terobosan dengan melakukan pemasangan Cybel Meter untuk Penerapan Smart Water Meter berbasis LoRaWan pada meter air pelanggan. Hal ini guna meningkatkan pelayanan air bersih bagi warga Jakarta.

Adapun program pembacaan meter air pelanggan secara nirkabel bakal dijalankan pada Oktober 2024. Mencakup pemasangan modul komunikasi pada meter konvensional yang telah ada di lokasi pelanggan, tanpa dikenakan biaya tambahan.

Example 300x600

Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin mengatakan inovasi smart meter ini merupakan langkah signifikan dalam upaya untuk meningkatkan layanan air bersih di Jakarta.

“Dengan teknologi ini, pelanggan akan merasakan manfaat nyata,” kata Arief kepada wartawan di Bandung dikutip, Minggu (13/10/2024).

Arief mengungkapkan, sebagai tahap awal 49.000 smart meter akan dipasang di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Teknologi ini menawarkan berbagai manfaat, termasuk peningkatan akurasi dan kecepatan dalam pembacaan meter air secara real-time serta menjaga privasi pelanggan.

“Seperti akurasi lebih tinggi dalam pencatatan penggunaan air dan kemudahan pembacaan meter secara real-time tanpa harus mengganggu privasi mereka,” ungkapnya.

Perlu diketahui dengan smart meter, petugas tidak lagi perlu memasuki lokasi pelanggan untuk melakukan pencatatan manual. Selain itu, penerapan teknologi ini juga memungkinkan deteksi dini terhadap gangguan atau kerusakan pada meter air.

Sehingga permasalahan dapat diatasi lebih cepat dan efisien. Diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendukung efisiensi operasional PAM JAYA dalam memberikan pelayanan air bersih yang lebih baik bagi masyarakat Jakarta.***

Example 300250
Example 120x600