Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Menpora Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

×

Menpora Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia meski kalah atas Timnas Cina, 1-2 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao.

Dwi Gol China dicetak oleh Behram Abduweli dan Zhan Yuning usai memanfaatkan kelengahan lini pertahanan timnas Indonesia. Sementara Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan lewat kaki Thom Haye.

Example 300x600

“Permainan nya (timnas Indonesia) sangat menguasai, penyerangannya juga baik, tadi ball possessionnya kalau tidak salah timnas kita 76 persen dan Cina 24 persen, itu yang harus kita apresiasi,” kata Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10) malam.

“Cuma ya timnas kita belum beruntung, belum bisa menahan gol karena kecolongan dua kali, tapi alhamdulillah bisa membalas satu kali gol, jadi ya harus kita apresiasi,” imbuh Dito.

Dito tetap berharap Timnas Indonesia masih memiliki kans untuk lolos ke babak selanjutnya menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026. “Kita ya harus berhitung lagi nih, PSSI bagaimana analisanya, kemungkinannya apakah ada change tetap lolos ke babak selanjutnya atau tidak,” tuturnya.

Dito menyebut, Cina juga sebagai negara kuat di bidang sepak bolanya, secara peringkat FIFA pun timnas Indonesia (129) masih jauh dibawah Cina (91), tetapi anak-anak asuh Shin Tae-yong bisa mempertahankan ball possessionnya.

“Penguasaan bola itu yang harus kita apresiasi, itu adalah suatu progres yang sangat baik. Dan untuk wasit kali ini ya adillah, baik, ball positionnya kita bagus,” kata Dito memungkasi

Example 300250
Example 120x600