Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ketua Tim Pasangan MUSA Desak Polres Maybrat Diproses Sesuai Ketentuan Hukum yang Berlaku

×

Ketua Tim Pasangan MUSA Desak Polres Maybrat Diproses Sesuai Ketentuan Hukum yang Berlaku

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Ketua tim Koalisi Maybrat bersatu untuk pasangan Karel Murafer dan Ferdinando Solossa (MUSA), Septinus Naa minta aparat kepolisian segera mengamankan pelaku perusakan posko MUSA di Distrik Aitinyo Barat diproses secara hukum.

“Saya minta kepada pihak aparat keamanan segera mengamankan pelaku perusakan posko MUSA, rumah dan juga kendaraan bermotor di Kampung Kambufatem Distrik Aitinyo Barat dan pelakunya harus diproses secara hukum karena yang bersangkutan sudah melanggar kode etik pemilu dan juga deklarasi kampanye damai yang kemarin sudah sepakati bersama di Kumurkek Kabupaten Maybrat,” ucap Septinus Naa, Kamis(3/10/2024).

Example 300x600

Tindakan yang diduga dilakukan oleh tim kerja Korza sangat melanggar etika, prosedur aturan hukum yang ada, sehingga kami sudah konfirmasi kepada Korwil Aitinyo Barat bahwa kita tetap menghargai pesta demokrasi melalui deklarasi damai

Untuk itu pihaknya menyampaikan kepada tim dan pendukung Aitinyo Barat tetap menahan diri dan tim kami akan terus menyiapkan bukti-bukti dilapangan terkait pengrusakan posko, rumah dan kendaraan bermotor .

Setelah bukti lengkap Kata Nataniel Naa secepatnya akan melaporkan secara berjenjang mulai dari Panwas dan PPD Distrik, kemudian Bawaslu dan KPU Kabupaten Maybrat.

Kemudian kami akan menyampaikan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum terhadap pelaku, karena masalah pengrusakan rumah itu masuk dalam tindak pidana murni;tandanya.

Septinus Naa menilai, ini ada indikasi atau dorongan dari kandidat tertentu sehingga para pelaku itu melakukan tindakan tersebut. ia berharap kepada Bawaslu dan KPU Maybrat segera mengambil langkah-langkah untuk memberikan sangksi terhadap Tim bersama kandidat Korza.

Example 300250
Example 120x600