Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Jelang Pelantikan Presiden, Tiga Pilar dan Kamtibmas di Bandar Lampung Gelar Patroli Skala Besar

×

Jelang Pelantikan Presiden, Tiga Pilar dan Kamtibmas di Bandar Lampung Gelar Patroli Skala Besar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tiga Pilar Kamtibmas di Bandar Lampung Patroli Skala Besar Jelang Pelantikan Presiden– Aparat TNI – Polri dibantu Satpol PP di Bandar Lampung menggelar patroli skala besar menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Petugas gabungan ini berkeliling kota Bandar Lampung memastikan situasi kondusif.

“Selain ditingkat Polres atau Kota, hal yang sama juga dilakukan di tingkat Polsek, sebagai kegiatan imbangan,” Kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, Jumat (18/10/2024).

Example 300x600

Patroli skala besar ini melibatkan berbagai satuan dari Polresta Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL, Brimob, dan Sat Pol PP pemerintah setempat. Aparat menyisir beberapa titik vital, seperti pusat perbelanjaan, objek wisata, perkantoran pemerintah, dan pusat-pusat keramaian yang dianggap rawan potensi gangguan hingga kantor penyelenggara pemilu.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan baik siang maupun malam hari, sampai selesainya proses pelantikan presiden, pada 20 Oktober 2024 nanti, dengan tujuan mengantisipasi potensi gangguan dan memastikan Kota Bandar Lampung dalam kondisi aman hingga pelantikan berlangsung dengan lancar,” Kata Abdul Waras.

Polisi juga meminta warga Bandar Lampung untuk tetap tenang dan mendukung upaya aparat dalam menjaga stabilitas.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI merupakan momen penting bagi kelanjutan pemerintahan, dan sinergi TNI-Polri di seluruh daerah, termasuk di Bandar Lampung, diharapkan dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Example 300250
Example 120x600