Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Jelang Pelantikan Presiden, KAI buat Jalur Khusus Difabel

×

Jelang Pelantikan Presiden, KAI buat Jalur Khusus Difabel

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Kereta Commuter Line. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Kereta Computer Indonesia (KAI Commuter) membuat jalur khusus bagi difabel, ibu hamil dan lansia di tiap stasiun saat pelantikan presiden pada Minggu (20/10).

Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus mengatakan jalur khusus tersebut dibuat agar penumpang tidak kesulitan saat terjadi kepadatan di hari tersebut.

Example 300x600

“Kami membuat jalur khusus untuk mereka sehingga mereka tidak terjebak nanti dalam keramaian atau kepadatan penumpang, jika memang nanti penumpangnya akan sangat padat,” ungkap Joni kepada wartawan, Sabtu (19/10).

Joni juga mengimbau kepada masyarakat yang datang dari arah Bogor agar tidak turun di Stasiun Manggarai.

“Bisa di stasiun sebelahnya, itu imbauan kami. Jangan memaksakan diri, misalnya, harus turun di Stasiun Manggarai, bisa di stasiun dekat Manggarai, misalnya Stasiun Cikini,” kata Joni.

Ia menyebut jika terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk merekayasa pemberhentian.

“Tapi nanti kalau memang ada, ini kita kolaborasi. Kalau ada arahan lebih lanjut, misalnya dari kementerian Perhubungan atau arahan lanjut dari pihak yang berwenang, itu akan menjadi pertimbangan kita,” katanya.

Example 300250
Example 120x600