Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ini Cara Pemkot Ambon Minimalisir Kisruh Seleksi PPPK

×

Ini Cara Pemkot Ambon Minimalisir Kisruh Seleksi PPPK

Sebarkan artikel ini
Apel pagi ASN, di Balai Kota Ambon, Senin (7/10/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Untuk meminimalisir kisruh dalam proses seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, maka PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), untuk memperbaharui data pegawai honorer di masing-masing OPD.

Demikian disampaikan Kaya, saat memberikan arahan pada apel pagi ASN, di Balai Kota Ambon, Senin (7/10/2024), lantaran ada beberapa kategori formasi yang jumlahnya tidak sesuai dengan total pendaftar.

Example 300x600

Sedangkan proses ini merupakan kebijakan nasional, untuk penyelesaian tenaga honorer yang selama ini mengabdi di wilayah kerja Pemkot.

“Jadi ada formasi yang sedikit, namun juga pegawainya banyak, sebaliknya ada yang pegawainya sedikit, formasinya banyak, dan juga soal THK-II yang dharus disesuikan agar tidak terjadi kesalahan yang terjadi beberapa waktu di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar),” ungkapnya.

Olehnya itu, dia meminta kepada seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon, agar nantinya mengarahkan Sekretaris atau Kepala Tata Usahanya (KTU) untuk menyiapkan kebutuhan administrasi, dalam rangka menyelesaikan permasalahan ini.

“Karena itu, nanti kita ketemu langsung dengan BPKSDM dan pimpinan OPD yang didampingi sekretaris guna melihat secara teknis hal apa saja yang dibutuhkan, untuk menyiapkan para staf dalam mengikuti seleksi PPPK. Dengan begitu, maka semua akan mendapat kesempatan yang sama dengan hasil yang baik,” pungkasnya.

Kaya berharap, proses ini dapat berjalan dengan baik, dan seluruh pegawai honor di lingkup Pemkot Ambon dapat mengikuti seleksi hingga pada waktunya semua akan diangkat menjadi PPPK.

Example 300250
Example 120x600