Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Hilgers dan Eliano gabung Timnas Indonesia, Ketum PSSI optimis Shin Tae-Yong Bisa Turunkan Strategi Terbaik

×

Hilgers dan Eliano gabung Timnas Indonesia, Ketum PSSI optimis Shin Tae-Yong Bisa Turunkan Strategi Terbaik

Sebarkan artikel ini
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Instagram/@erickthohir.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimis pelatih Shin Tae-Yong bisa menurunkan strategi terbaik usai bergabungnya dua pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di tubuh timnas Indonesia.

Mees dan Eliano telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Brussels, Belgia pada Senin (30/9) lalu.

Example 300x600

Amunisi baru itu bisa menjadi senjata ampuh skuad Garuda jika pelatih Shin Tae-Yong mampu memaksimalkan kualitas keduanya di atas lapangan, mengingat keduanya merupakan rekrutan anyar PSSI yang bermain di klub kasta tertinggi liga Belanda.

“Saya optimistis, coach Shin akan punya strategi dan game plan baru dengan kehadiran dua pemain yang merupakan andalan di klubnya masing-masing,” ungkap Erick dalam keterangan resmi PSSI dikutip Rabu (2/10/2024).

Timnas Indonesia sejatinya akan bertolak ke Bahrain National Stadium pada 10 Oktober mendatang. Anak asuh Shin Tae-Yong juga akan menghadapi China pada 15 Oktober di di Stadion Qingdao Youth Football.

Diketahui, Mees Hilgers kini bermain untuk FC Twente di kasta tertinggi liga Belanda. Pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu itu juga tampil konsisten saat membela klubnya.

Sementara itu, Eliano Rijnders saat ini membela PEC Zwolle di liga Eredivisie. Eliano merupakan pemain yang mampu ditaruh diberbagai posisi sehingga bisa menjadi senjata ampuh timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Example 300250
Example 120x600