Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hasan Makassar Sosok Pemimpin Inspiratif dari Rakyat oleh Rakyat dan Untuk Rakyat

×

Hasan Makassar Sosok Pemimpin Inspiratif dari Rakyat oleh Rakyat dan Untuk Rakyat

Sebarkan artikel ini
Hasan Makassar, S. Pd dan Yoris Rumbewas, SE, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Raja Ampat jalur perseorangan
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Hasan Makassar, S.Pd merupakan salah satu putra terbaik Raja Ampat dari kepulauan Misool yang berhasil menorehkan sejumlah prestasi gemilang di dunia Pendidikan. Alumni Universitas ternama di tanah Papua ini telah menunjukkan kualitas kepemimpinan yang luar biasa.

Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diadakan pada 27 November 2024 mendatang, perhatian publik dan kembali tertuju pada Sosok Hasan Makassar, sosok yang tangguh dan berpengalaman didunia aktivis.

Example 300x600

Hasan Makassar dan Yoris Rumbewas pada debat terbuka perdana yang digelar KPU Raja Ampat tanggal 22 Oktober 2024. Pasangan dengan jargon HARUMKAN Raja Ampat ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dari Ayau sampai Misool yang terus memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Pasangan HARUM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Raja Ampat yang terus memberikan dukungan kepada kami sampai pada proses debat hari ini,” kata Hasan Makassar, Rabu (23/10/2024).

Kancah politik Raja Ampat, Hasan Makassar yang berpasangan dengan Yoris Rumbewas pada Pilkada 2024 diusung oleh masyarakat melalui jalur perseorangan. Masyarakat menilai sosok praktisi pendidikan ini mampu menjawab kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Putra kelahiran Kampung Lilinta Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat 1973 ini diharapkan bisa menjadi representasi aspirasi masyarakat dan mengeksekusi setiap program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebagai mantan pendidik, Hasan Makassar dikenal karena keberanian, kecerdasan, dan keberhasilannya dalam mendidik generasi muda Raja Ampat. Semasa menjabat sebagai pemimpin baik Kepala Distrik Misool Barat hingga Kepala SMK Pariwisata Raja Ampat banyak meninggalkan jejak yang signifikan.

Meski hanya sebagai seorang mantan Guru, Pilkada 2024 Hasan Makassar yang berpasangan dengan Yoris Rumbewas menghadapi tantangan besar. Pasangan HARUM bersaing ketat dengan tokoh-tokoh politik ternama lainnya.

Hasan Makassar memiliki dukungan dari masyarakat sebanyak 4.597 pemilih, jumlah tersebut merupakan Pemilih yang solid dari kalangan generasi muda, aktivis, dan masyarakat umum.

Tim kampanyenya yang terorganisir dan cerdas menjadi salah satu kekuatan yang mendorong kesuksesannya. Dalam setiap langkahnya, ia selalu menekankan pentingnya pendidikan, semangat juang, dan pemberdayaan generasi muda Raja Ampat

Kini, dengan modal politik yang kuat dan dukungan luas dari masyarakat, Hasan Makassar dan Yoris Rumbewas bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024.

Rekam jejaknya yang gemilang selama mengabdi sebagai ASN menjadikan dirinya salah satu calon terkuat dalam kontestasi politik mendatang.

Example 300250
Example 120x600