Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Hadirnya Hilgers dan Reijnders, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Rebut Poin di Bahrain dan Tiongkok

×

Hadirnya Hilgers dan Reijnders, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Rebut Poin di Bahrain dan Tiongkok

Sebarkan artikel ini
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat mengikuti sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta (Foto:PSSI).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa menjadi amunisi baru bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain dan China pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober mendatang. Ia menargetkan skuad Garuda harus merebut poin pada laga tersebut.

“Karena kita underdog, target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya dikutip Kamis (3/10).

Example 300x600

Menurut Erick, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

“Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu,” ungkap Erick.

Lebih lanjut, Erick meminta dukungan dari suporter Garuda untuk meningkatkan kepercayaan diri Jay Idzes Cs saat bertolak ke Bahrain dan China.

“Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan Tiongkok nanti,” kata Erick.

Adapun saat ini Timnas Indonesia menempati posisi ke empat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0. Sementara Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, disusul Tiongkok berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.

Example 300250
Example 120x600