Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Erick Thohir Ungkap Alasan Pengambilan Sumpah WNI Helgers dan Rijnders di Belgia

×

Erick Thohir Ungkap Alasan Pengambilan Sumpah WNI Helgers dan Rijnders di Belgia

Sebarkan artikel ini
Mees Hilger dan Eliano Reijnders daat menjalani pengambilan sumppah WNI di Brussels, Belgia (Foto:PSSI).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap alasan pengambilan sumpah kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Brussels, Belgia. Menurutnya, Mees dan Eliano tidak memiliki waktu yang cukup untuk bertolak ke Indonesia lantaran padatnya jadwal klub yang di bela keduanya.

“Mengapa harus dilakukan di Brussel? Karena kedua pemain itu tidak punya jeda waktu jika pengambilan sumpah harus di Indonesia,” kata Erick dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (2/10/2024).

Example 300x600

Selain itu, Erick menjelaskan PSSI mengambil langkah cepat untuk merampungkan progres naturalisasi Mees dan Eliano agar bisa segera dimainkan pada laga tandang menghadapi Bahrain dan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sementara kami berharap keduanya sudah bisa bermain saat Timnas berlaga melawan Bahrain dan Cina, Oktober nanti,” papar Erick.

Setelah menjalani pengambilan sumpah warga negara Indonesia (WNI) Mees dan Eliano diharapkan bisa menjadi pilar tangguh dalam Skuad Garuda, mengingat saat ini keduanya memiliki kualitas yang apik saat membela klubnya masing-masing.

Diketahui, Mees Hilgers kini bermain untuk FC Twente di kasta tertinggi liga Belanda. Pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu itu juga tampil konsisten saat membela klubnya.

Sementara itu, Eliano Reijnders saat ini membela PEC Zwolle di liga Eredivisie. Eliano merupakan pemain yang mampu ditaruh diberbagai posisi sehingga bisa menjadi senjata ampuh timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia sejatinya akan bertolak ke Bahrain National Stadium pada 10 Oktober mendatang. Anak asuh Shin Tae-Yong juga akan menghadapi China pada 15 Oktober di di Stadion Qingdao Youth Football.

 

Example 300250
Example 120x600