Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

APDI Regional Papua Gelar Sertifikasi di Sorong

×

APDI Regional Papua Gelar Sertifikasi di Sorong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Asosiasi Pilot Drone Indonesia (Drone Pilots Association of Indonesia) Regional Papua melaksanakan Uji Sertifikasi Pilot Drone dalam rangka menjaring pengguna Drone yang ada di Sorong agar mengikuti aturan dan regulasi yang disiapkan pemerintah.

Ketua APDI Regional Papua, Benfrizs C Reynold Malau menjelaskan uji sertifikasi ini dilaksanakan dengan 2 metode yakni ; uji pemahaman materi dan praktek langsung menerbangkan Drone dilapangan. Peserta yang mengikuti Uji Sertifikasi ini berjumlah 6-8 Orang yang terdiri dari berbagai instansi.

Example 300x600

Benfrizs C Reynold Malau berharap kepada para pilot drone di Sorong Raya agar melaksanakan sertifikasi karena ruang udara memang milik umum tetapi tidak serta merta menerbangkan drone karena ruang udara ada yang mengaturnya.

“Karena dengan mengikuti sertifikasi pemilik drone bisa mengerti dan mengetahui regulasi dan tata cara menerbangkan drone hingga Perijinan,” kata Ketua APDI Regional Papua, Benfrizs C Reynold Malau, Sabtu (12/10/2024).


Lebih lanjut dikatakannya melalui uji sertifikasi ini diharapkan kepada semua pemilik Drone yang ada di Sorong Raya agar bisa mensertifikasi diri, sehingga bisa mengetahui kemampuannya masing-masing dalam menerbangkan Drone serta memberikan rasa aman bagi orang-orang disekitar lokasi pada saat menerbangkan Drone.

Ia menyebut tujuan kegiatan sertifikasi pilot drone untuk membentuk pilot drone yang profesional, terbang aman, bertanggung jawab dan bermartabat.

Example 300250
Example 120x600