Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Aldy: Tujuh Partai Pendukung Akan Bekerja Keras Menangkan Paslon BETA Par Ambon

×

Aldy: Tujuh Partai Pendukung Akan Bekerja Keras Menangkan Paslon BETA Par Ambon

Sebarkan artikel ini
Kampanye dialogis paslon nomor urut 2 BETA Par Ambon, di kawasan Passo Pantai, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (3/10/2024). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Kota Ambon dari PDI Perjuangan, Aldy Sarimanella menegaskan, tujuh partai pengusung pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena-Ely Toisutta dengan slogan BETA Par Ambon akan bekerja keras untuk memenangkan paslon ini.

“Kita akan bekerja all out, untuk memenangkan paslon BETA Par Ambon di Kota Ambon,” kata Aldy, saat berorasi di kampanye dialogis paslon nomor urut 2 BETA Par Ambon, di kawasan Passo Pantai, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (3/10/2024).

Example 300x600

Menurutnya, setiap melakukan kampanye pada sekitar wilayah di Kota Ambon, masyarakat selalu datang berbondong-bondong untuk menghadiri kampanye dialogis tersebut.

“Ini menunjukan, jika masyarakat menginginkan paslon BETA Par Ambon untuk bisa memimpin Kota Ambon lima tahun ke depan. Ini soal harga diri partai-partai pengusung. Dan sekali lagi saya tekankan, bahwa kita akan berjuang untuk memenangkan paslon ini,” ucap Aldy.

Menurutnya, akan ada banyak godaan dari paslon wali kota dan wali kota untuk menganggu pilihan masyarakat. Untuk itu, dia meminta masyarakat, agar bisa memilih paslon yang tepat.

“Jangan mudah tergoda dengan uang dan barang, tetapi mari kita memilih berdasarkan hati nurani kita, dan jangan karena uang,” tutup dia.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Ambon, Ely Toisutta dalam orasi politiknya mengatakan, ada 17 program prioritas yang diusung oleh paslon BETA Par Ambon.

“Visi misi dan 17 program prioritas ini diangkat, berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya sebagai mantan anggota DPRD, dan Pak Bodewin Wattimena sebagai PJ Wali Kota Ambon. Dan 17 program prioritas itu, bukan program yang muluk-muluk,” ujar Toisutta.

Pihaknya juga, kata dia, akan membuat mall pelayanan publik, dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk mengurusi seluruh surat-surat yang dibutuhkan. Sehingga, masyarakat tidak lagi dipersulit dengan berbagai aturan.

“Pelayanan publik yang sudah terintegrasi dengan satu mall saja. Sehingga kita di Kota Ambon akan sama dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, yang sebelumnya sudah menerapkan mall pelayanan publik. Jadi, jangan kita dibodoh-bodohi dengan narasi yang tidak benar,” pungkas Toisutta.

Calon Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, dirinya bersama Ely Toisutta maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, karena kecintaan kepada kota ini.

“Kita akan memastikan ketersediaan dokter di seluruh puskesmas di Kota Ambon. Selain itu, karakter spiritual masyarakat juga harus dibangun secara baik,” kata Wattimena.

Dia menyebut, ada juga program untuk UMKM. Untuk itu, seluruh pengusaha UMKM harus memiliki NIB, agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Selain itu, pariwisata juga harus dikembangkan, dengan pariwisata terintegrasi antara perpaduan alam dan tari-tarian daerah, sehingga wisatawan tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata di Kota Ambon.

“Jadi wisatawan yang datang itu, mereka tidak sekedar menikmati keindahan alam semata, tetapi juga bisa melihat tari-tarian, dan juga kuliner khas Ambon, serta oleh-oleh. Itu yang akan kita lakukan jika terpilih,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Wattimena, kemiskinan di Kota Ambon harus diselesaikan, dengan cara memberikan bantuan sosial, dan dana hibah agar masyarakat bisa berusaha.

“Jadi, kalau ada yang bilang Ambon belum naik kelas. Itu penilaian yang salah. Ada yang bilang Ambon belum juara. Ada bukti bahwa Ambon itu juara. Buktinya apa? 48 penghargaan dari instansi terkait, saat saya menjabat PJ Wali Kota Ambon,” tandas Wattimena.

Example 300250
Example 120x600