Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBisnis

Aimas Hotel Lestarikan Budaya Papua Lewat Lomba Yospan

×

Aimas Hotel Lestarikan Budaya Papua Lewat Lomba Yospan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Aimas Hotel & Convention Centre mengadakan kompetisi yospan bertajuk GM Cup pada Senin (30/9/2024).

Lomba yang diikuti oleh seluruh staf/karyawan hotel itu semakin seru dan meriah saat mereka menampilkan tarian yospan yang dikelompokkan sesuai divisi.

Example 300x600

Direktur PT Klamono Wisata Aimas, Rixon Suryantho, menyatakan bahwa tujuan GM Cup adalah untuk menemukan potensi karyawan yang dapat melestarikan budaya Papua, khususnya tarian yospan.

“Tarian atau budaya Papua selalu ada dalam jurnal staf meeting kami, biasanya kami menyisipkan tarian atau permainan di acara tersebut. Namun, kali ini kami adakan di akhir bulan,” jelasnya.

Rixon menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh divisi, termasuk front office, housekeeping, engineering, finance, food and beverage, marketing and sales, serta HRD.

“Ke depan, kami mungkin akan mengadakan lomba serupa dengan skala lebih luas, seperti antar hotel, instansi, atau pemerintah,” ujarnya.

Aimas Hotel juga terus menonjolkan  seni budaya Papua dengan mewajibkan Karyawan melukis wajah dengan ala etnit Papua.

“Setiap hari Kamis, kami mewajibkan karyawan untuk melukis motif Papua di wajah sebagai bagian dari upaya pelestarian budaya,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600