Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

15 Siswi SMKN 56 Dilecehkan Guru, Wakil Ketua DPRD DKI Tegaskan Hal Ini

×

15 Siswi SMKN 56 Dilecehkan Guru, Wakil Ketua DPRD DKI Tegaskan Hal Ini

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani angkat suara perihal pelecehan yang diduga dilakukan oleh guru SMKN 56 Jakarta Utara terhadap 15 siswi. Ia menegaskan hal ini bisa terulang kembali jika pelaku tak diberi efek jera.

Rany mengatakan, sanksi tegas harus diberikan kepada pelaku. Seperti penonaktifan sebagai pengajar agar pelaku tidak mengulangi perbuatan yang sama di tempat lain.

Example 300x600

“Kita juga enggak tau ya tindakan beliau dasarnya apa. Tapi kalau penyakit itu kan akan berulang dimanapun, kalau nanti pindah sekolah ternyata begitu lagi,” kata Rany kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Rany mengaku, saat ini tengah fokus terhadap para korban agar tetap mendapat haknya secara utuh tanpa ada kekurangan. Seperti adanya pendampingan yang membuat korban merasa tenang dan nyaman.

“Terutama kan gini, misalnya mereka tetap bisa bersekolah tapi kalau sekolah dan seluruh armada yang tidak di-briefing kan membuat ketidaknyamanan di sekolah, membuat si korban ini kan juga mungkin hilang semangat untuk kembali ke sekolah,” jelasnya.

Oleh karena itu, Rany mengimbau setiap sekolah-sekolah lebih ekstra waspada terkait pelecehan terhadap murid. Menurutnya, pihak sekolah bisa memanfaatkan kamera pengawas yang kerap berada di sudut-sudut ruang kelas.

“Di sekolah-sekolah juga lebih ditingkatkan lagi untuk pengawasan dan perilaku-perilaku yang ibaratnya ganjil. Sekarang kan sudah musimnya CCTV, ya kan. Kenapa enggak ada CCTV di dalam ruangan atau apapun,” pungkas Koordinator Komisi E DPRD DKI Jakarta tersebut.***

Example 300250
Example 120x600