Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bisnis

VENTENY Terima Pendanaan Rp275 Miliar dari Bank Mayapada untuk Ekspansi Bisnis Nasional

×

VENTENY Terima Pendanaan Rp275 Miliar dari Bank Mayapada untuk Ekspansi Bisnis Nasional

Sebarkan artikel ini
Foto: Venteny.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT VENTENY Fortuna International Tbk (VTNY) menerima pendanaan strategis senilai Rp275 miliar dari PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA), untuk ekspansi bisnis Nasional.

Rincian alokasi pinjaman tersebut meliputi sebesar Rp100 miliar sebagai pinjaman langsung kepada VTNY dan Rp175 miliar yang diperuntukkan kepada anak usaha, PT Venteny Matahari Indonesia.

Example 300x600

Kemitraan strategis ini sekaligus menekankan komitmen VTNY dan MAYA untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup karyawan di seluruh Indonesia.

Founder dan Group CEO VENTENY Jun Waide menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Bank Mayapada. Melalui pendanaan dari MAYA, pihaknya berkomitmen untuk tidak hanya mengembangkan bisnis, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi para pelaku bisnis, karyawan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan masyarakat luas.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan dari Bank Mayapada, kita dapat menciptakan ekosistem bisnis yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya dalam rilis pers dikutip Kamis (26/9/2024).

Ia menuturkan, sinergi antara VENTENY dan Bank Mayapada menunjukkan keselarasan komitmen kedua belah pihak dalam menciptakan ekosistem dinamis yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat.

Wakil Direktur Utama Bank Mayapada Thomas Arifin mengungkapkan, kolaborasi ini menjadi langkah penting bagi MAYA dalam memperluas jangkauan layanan pendanaan kredit konsumtif dan kredit produktif berskala UMKM yang memberikan dampak positif bagi lebih banyak orang.

“Melalui kerja sama ini, kami yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Jun Waide melanjutkan, pendanaan yang disalurkan dari Bank Mayapada makin mengukuhkan semangat VENTENY untuk dapat terus menjembatani pelaku usaha yang kesulitan mendapatkan akses permodalan dan di sisi lain turut membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan yang ada di Indonesia.

Saat ini, VENTENY telah menyalurkan pendanaan ke hampir 10.000 UMKM dan memiliki lebih dari 300.000 exclusive members yang merupakan bagian dari 450 perusahaan yang telah bekerjasama untuk VENTENY Employee Super App.

Selain itu, di tahun 2024 VENTENY juga akan terus memperbesar area jangkauan layanan beberapa kota besar lainnya agar dapat membantu lebih banyak pelaku UMKM melalui ekspansi ke beberapa kota di Indonesia serta menggandeng banyak partner asosiasi strategis hingga pemerintah.

Pada akhir April lalu, VENTENY melaporkan kinerja positif di kuartal I 2024 dengan mencatatkan pendapatan sebesar Rp181,9 miliar atau meningkat sebesar 149% dari tahun 2022 sebesar Rp73,2 Miliar. Laba kotor Perseroan tercatat tumbuh 112% dari Rp32 Miliar di tahun 2022 menjadi Rp68,1 Miliar di tahun 2023.

“Sebagai perusahaan yang mengedepankan sustainability, kami akan terus berupaya menjembatani financing gap di Indonesia, serta memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pertumbuhan ekonomi yang kita capai bersama,” tutup Lie Kienata, CFO VENTENY Group.

VENTENY menyediakan pendanaan pertumbuhan yang krusial untuk memperluas bisnis mereka dan memberdayakan karyawan melalui VENTENY Employee Super App, yang mengintegrasikan dukungan lengkap manfaat untuk kesejahteraan karyawan mulai dari finansial, gaya hidup, kesehatan, hingga pengembangan diri dalam go-to-app ini.

Example 300250
Example 120x600