Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tim Boven Digoel Juara Umum Pesparawi Papua Selatan

×

Tim Boven Digoel Juara Umum Pesparawi Papua Selatan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hadiah juara umum Pesparawi Papua Selatan
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kontingen dari Kabupaten Boven Digoel meraih Juara Umum Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi XIV se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Selatan setelah mendapatkam 4 gold dan 5 silver dari perlombaan.

Adapun Juara II diraih kontingen Kabupaten Asmat yang memperoleh 2 gold dan 5 silver. Juara III kontingen Kabupaten Merauke dengan perolehan 2 gold dan 4 silver, dan Juara IV kontingen Kabupaten Mappi yang mendapat 5 silver. Untuk juara umum memperoleh uang pembinaan Rp50 juta, juara 2 Rp40 juta, juara 3 Rp30 juta dan juara 4 Rp20 juta. Selain uang pembinaan, tiap kontingen juga mendapat piala.

Example 300x600

Festival keagamaan Kristen Protestan Indonesia di bidang musik gerejawi yang perdana di Papua Selatan ini digelar selama empat hari di Kabupaten Merauke sejak Selasa (24/9/2024). Penutupan dan pengumuman juara berlangsung di Swissbel Hotel Merauke, Jumat (27/9/2024) malam. Terdapat 14 kategori lomba terdiri atas 13 kategori yang diperlombakan di tingkat nasional, dan 1 kategori muatan lokal.

Pesparawi XIV se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Selatan mengusung tema ‘Pujilah Tuhan Hai Jiwa’ dengan sub tema ‘Papua Selatan Bangkit Bernyanyi Memuji dan Memuliakan Tuhan’.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua Selatan, Soleman Jambormias saat menutup Pesparawi XIV mengatakan bahwa kontingen yang memperoleh emas yakni Boven Digoel, Asmat dan Merauke akan mewakili Provinsi Papua Selatan mengikuti Pesparawi XIV Tingkat Nasional di Manokwari, Papua Barat pada Juni 2025.

“Pesparawi Nasional diagendakan bulan Juni tahun depan di Manokwari. Kita akan kasih ke semua yang dapat gold untuk mewakili Papua Selatan, dan tiap kontingen akan dapat dana pembinaan masing-masing sebesar Rp20 juta,” kata Soleman Jambormias.

Dalam kesempatan itu, Soleman Jambormias memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan Pesparawi XIV di Merauke. Terlebih kepada Pemerintah Provinsi Papua Selatan yang telah memberikan dukungan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk kegiatan dimaksud.

“Kita akan berlayar dengan perahu yang besar menuju Tanah Injil di Manokwari, untuk mengikuti Pesparawi Nasional. Percayalah matahari yang terbit di Papua Selatan akan membawa kita menjadi juara di Manokwari,” ujarnya.

Soleman Jambormias menambahkan bahwa LPPD Papua Selatan baru dua bulan terbentuk, di mana setelah itu langsung membentuk panitia Pesparawi XIV se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Selatan.

Example 300250
Example 120x600