Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Hukum

Terungkap, Sosok Mafia Caplok Lahan di Belitung #mafiatanah

×

Terungkap, Sosok Mafia Caplok Lahan di Belitung #mafiatanah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM – Pelaku mafia tanah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung, terungkap. Anehnya, pelaku tidak pernah melihat, memeriksa, bahkan mengunjungi objek yang ingin dibelinya sejak 2011 hingga saat ini.

Selain itu, terkuak pula nominal jual beli yang berbeda-beda keterangannya dari Saksi Pemilik Surat Keterangan Tanah (SKT) yang diklaim telah dibeli pelaku.

Example 300x600

Bahkan, yang bersangkutan tidak pernah menunjukkan bukti transaksi hingga pada saat Pembuktian di Perkara Pidana maupun Perkara Perdata.

Lebih dari itu, batas-batas serta tata letak pada SKT yang diajukan pelaku tidak sesuai dan saling bertentangan satu dan yang lainnya.

Bentuk tanah pada SKT tahun 1992 yang diajukan pelaku berbentuk persegi sempurna, dimana hal tersebut menjadi tidak masuk akal, mengingat SKT diterbitkan oleh Pemerintah kepada masyarakat yang mengelola tanah sedangkan bentuk topografi pada saat itu tidak memungkinkan untuk pengelolaan dengan bentuk persegi sempurna.

Guna mengungkap akal-akalan pelaku mafia tanah di KEK Tanjung Kelayang, Belitung, Kuasa Hukum PT Belpi, Wahyu Yasser Nurima, SH membeberkannya dalam “Positif Podcast” produksi teropongnews.com.

Penjelasan tersebut  merupakan klarifikasi atas podcast sebelumnya berjudul “Ngeri! Mafia Tanah Kuasa Lahan Rakyat di Belitung” dengan narasumber Faisal Habibie, SH. dan Parulian Agustinus, SH, MH.

Saksikan “Sosok Mafia Caplok Lahan di Belitung” di Positif Podcast….

Example 300250
Example 120x600