Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lingkungan

Solusi Bangun Indonesia melalui Nathabumi Gandeng Pemkab Sumenep untuk Pemanfaatan RDF

×

Solusi Bangun Indonesia melalui Nathabumi Gandeng Pemkab Sumenep untuk Pemanfaatan RDF

Sebarkan artikel ini
Foto: Instagram/@nathabumiofficial.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk melalui unit pengelolaan limbah dan sampah Nathabumi, melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

Kolaborasi ini dalam hal pengelolaan sampah menjadi bahan bakar alternatif refuse-derived fuel (RDF).

Example 300x600

Sebagai informasi, RDF adalah bahan yang mudah terbakar berasal dari sampah atau limbah rumah tangga dan bisnis, dapat menjadi pengganti batu bara.

Adapun penandatanganan kerja sama pemanfaatan RDF dilakukan oleh Direktur Manufacturing SBI Soni Asrul Sani dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo pada Jumat (6/9/2024) kemarin.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas jaringan kerja sama pengelolaan sampah dengan kota-kota lain di Indonesia, serta menjadi salah satu solusi dalam menjawab permasalahan sampah di Kabupaten Sumenep.

“Kerja sama ini merupakan komitmen Nathabumi dalam memberikan solusi pengelolaan sampah kota di Sumenep, sekaligus mendukung pencapaian target pembangunan berkelanjutan,” dikutip dari Instagram @nathabumiofficial di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Direktur Utama SBI Asri Mukhtar, Direktur Human Capital dan Legal Affairs SBI Ony Suprihartono, beserta jajarannya turut hadir dalam acara tersebut.

Belum lama ini SBI melalui Nathabumi juga menjalin kolaborasi pemanfaatan bahan bakar alternatif RDF, dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Example 300250
Example 120x600