Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Soal Figur Publik di Tim Pemenangan RK-Suswono, Ini Respons Mujiyono Demokrat

×

Soal Figur Publik di Tim Pemenangan RK-Suswono, Ini Respons Mujiyono Demokrat

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (DPD) DKI Jakarta Mujiyono saat menemui awak media di depan ruangan Bengkel Jurnalistik, Balai Kota DKI Jakarta, pada Rabu (18/9/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono merespons, soal figur publik yang akan mengisi struktur Tim Pemenangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO).

Mujiyono mengatakan figur publik bukanlah sesuatu yang penting untuk mengiasi struktur tim pemenangan. Menurut dia, untuk memenangkan RK-Suswono di Jakarta tidak dinilai perindividu.

Example 300x600

“Menurut saya yang penting adalah manajemen yang baik. Menangin itu manajemen yang baik, bukan orangnya,” kata Mujiyono kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, pada Rabu (18/9/2024).

Ketika Awak Media menanyakan terkait Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dengan menyebut akan mengerahkam 91 Anggota DPRD DKI Jakarta yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Dia pun menegaskan bahwa legislator di Kebon Sirih juga dapat disebut figur publik. Apalagi sebagai anggota dewan khususnya di Jakarta, dapat memaksimalkan kekuatan suara dari disetiap daerah pemilihan.

“Anggota Dewan 91 orang kan public figure, Pak. Kan public juga,” ungkap Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 itu.

“91 orang. Jadi kekuatan kita itu, kekuatannya itu. Pertama adalah anggota Dewan. 91 orang, KIM Plus. Yang kan jelas-jelas punya konstituen. Saya punya 20 ribu, yang lainnya punya 10 ribu, dan seterusnya. Itu yang dijaga. Itu yang pertama. Kan belum lama Pileg (Pemilihan Legislatif)-nya. Masih fresh, gitu. Masih sering komunikasi,” sambung dia menegaskan.

Lebih lanjut, Mujiyono menerangkan selain Legislator, kader-kader dari setiap partai politik di KIM Plus pasti akan bergerak beriringan. Guna memenangkan RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

“Kan semuanya punya struktur. Bukan caleg, bukan anggota Dewan, tapi dia kan kader partai. Kemudian yang terakhir, relawan. Relawannya RK yang ada di mana-mana,” terangnya.

Berbicara figur publik, kubu Bakal Pasangan Calon Gubernur Jakarta lainnya yakni, Pramono Anung-Rano Karno menunjuk beberapa nama yang sudah malang melintang di industri hiburan tanah air. Salah satunya Lies Hartono alias Cak Lontong komedian kawakan yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano.

Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil bersama Staf Khusus Presiden sekaligus Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia saat mengunjungi Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/9/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)

Sebelumnya diberitakan Teropongnews, Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menyebut Staf Khusus Presiden sekaligus Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia masuk ke dalam struktural tersebut dan ditunjuk sebagai Juru Bicara Tim Pemenangan RIDO.

“Bersama timses yang 70 persen anak anak muda contohnya Mbak Angkie ini jubir saya, salah satu jubir jadi wajah timses kami mayoritas seumuran beliau,” kata RK kepada wartawan di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/9/2024).***

Example 300250
Example 120x600