Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Roberto Mancini Akui Timnas Indonesia Berkembang Pesat

×

Roberto Mancini Akui Timnas Indonesia Berkembang Pesat

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini saat memantau latihan jelang laga kontra Indonesia (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Arab Saudi Roberto Mancini mengakui perkembangan pesat yang dialami Timnas Indonesia di era pelatih Shin Tae-Yong.

Sejak memulai debut sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2019, Shin Tae-Yong memang menanamkan gaya sepakbola modern kepada punggawa Garuda.

Example 300x600

Selain itu, Shin Tae-Yong juga menciptakan rekor ciamik bagi Timnas Indonesia, dibuka degan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024, dan bermain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Kami mengenal baik timnas Indonesia. Mereka berkembang secara signifikan dalam sepuluh tahun terakhir,” kata pelatih asal Italia itu pada jumpa pers menjelang melawan Indonesia, dikutip dari laman resmi Timnas Arab Saudi, Kamis (5/9/2024).

Mantan pelatih Manchester City itu juga mengakui Indonesia telah berhasil menanamkan bibit pemain di taraf usia muda yang nantinya akan menjadi tulang punggung tim senior Indonesia kedepannya.

“Indonesia merupakan salah satu tim yang berkembang dan kita sudah melihat perkembangan tim muda mereka yang akan menjadi bagian dari tim utama mereka, sehingga kita harus menghormati lawan dan bersikap baik,” ucapnya.

Pelatih asal Italia itu juga meminta para pemainnya bekerja keras dan tidak memandang remeh Skuad Garuda agar meraih hasil positif di kandang sendiri.

“Di sisi lain, kami harus benar-benar siap dan percaya diri agar mampu mengalahkan pesaing kami,” kata Mancini memungkasi.

Adapun Timnas Arab Saudi dan Indonesia akan saling berhadapan pada laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah pada Jumat dini hari WIB.

Example 300250
Example 120x600