Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

RK Ingin Buat Aplikasi Perundungan Lindungi Penyintas Disabilitas

×

RK Ingin Buat Aplikasi Perundungan Lindungi Penyintas Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil bersama Jubir Timses RIDO, Angkie Yudistia saat menemui penyintas disabilitas di Azalia Hall, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/9/2024).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) ingin membuat aplikasi perundungan atau pembullyan yang kerap menimpa masyarakat, dunia pendidikan, dan penyintas disabilitas.

RK mengatakan, pembuatan aplikasi tersebut lantaran mendapat aduan kasus perundungan yang dialami dua siswa disabilitas. Mereka mengeluh karena kerap dirundung di sekolah karena dirasa berbeda dari anak normal lainnya.

Example 300x600

“Seorang anak masih merasakan ada pembulian begitu ya, ejek-mengejek terhadap golongan disabilitas,” kata Kang Emil sapaan karibnya di Azalia Hall, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/9/2024).

RK mengungkapkan, aplikasi serupa pernah dikembangkannya saat menjadi Gubernur di Jawa Barat. Untuk teknisnya, laporan perundungan lewat aplikasi ini bisa lewat korban dan saksi yang melihatnya.

“Waktu sebagai gubernur (Jawa Barat) ada program bisa melaporkan via aplikasi kan. Yang melaporkan itu bisa korban pembuliannya, bisa teman yang menjadi saksinya,” ungkap dia.

Lebih lanjut, RK memparkan, pihaknya akan menyiagakan satgas anti-bully di sekolah-sekolah. Supaya anak yang dirundung bisa lebih mudah melaporkan.

“Jadi dia yang nerima appsnya itu si guru di sekolahnya,” papar RK.***

Example 300250
Example 120x600