Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Plt Sekkot Tinjau Lokasi Gerakan Pangan Murah

×

Plt Sekkot Tinjau Lokasi Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Plt Sekkot Ambon, Robby Sapulette. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Robby Sapulette melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM), di jalan Pantai Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (24/9/2024).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Badan Pangan Nasional (Bapanas), yang menjadi kegiatan rutin dan wajib dijalankan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Ambon setiap pekan.

Example 300x600

Untuk diketahui, dalam peninjauan tersebut, Sapulette didampingi oleh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Dalaam kesempatan tersebut, Sapulette menghimbau kepada seluruh warga Kota Ambon, untuk datang ke lokasi ini setiap hari Selasa, lantaran tujuan pelaksanaan kegiatan ini, untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok, dan komiditi pasar dengan harga yang murah, dan tentunya dapat membantu pemerintah mengendalikan inflasi.

“Kegiatan ini melibatkan tiga dinas yakni, Pertanian, Perindag dan Perikanan dengan komoditi yang dijual antara lain sayur, cabai, tomat, bawang merah, bawang putih, telur, minyak goreng, beras, dan gula,” urainya.

Sapulette berharap, informasi ini semakin diketahui oleh warga kota ini, sehingga dengan antusias yang baik, daya beli yang tinggi dapat mempengaruhi laju kenaikan inflasi di Kota Ambon.

“Pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Persandian (Kominfosandi), akan mensosialisasikan kegiatan ini melalui akun sosial media Pemkot Ambon yang dikelola oleh mereka, guna melakukan pembelanjaan seperti ini. GPM merupakan gerakan yang luar biasa, dan tentunya dapat membantu rakyat kota ini,” tandas Sapulette.

 

Example 300250
Example 120x600