Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemprov DKI Serahkan 450 Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran di Manggarai

×

Pemprov DKI Serahkan 450 Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran di Manggarai

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan jajarannya serta Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) saat menyerahkan bantuan terhadap korban terdampak kebakaran, yakni warga Manggarai di Rusun Pasar Rumput, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024). (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan bantuan kepada warga Manggarai yang terdampak musibah kebakaran, di Rusun Pasar Rumput, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

Adapun dalam kunjungannya tersebut, Heru Budi membagikan sebanyak 450 paket sembako kepada warga terdampak kebakaran.

Example 300x600

Dia menyebut, bantuan yang diserahkannya bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) untuk meringankan beban warga.

“Ini dari APPBI yang menyumbang 450 paket bagi korban kebakaran. Saya ucapkan terima kasih. Apresiasi juga kepada Pasar Jaya dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah memfasilitasi warga untuk tinggal di Rusun Pasar Rumput,” ujar Heru Budi di lokasi.

Mantan Wali Kota Jakarta itu menjelaskan bahwa sebanyak 450 warga yang diungsikan ke Rusun Pasar Rumput menempati rusun selama tiga bulan secara gratis.

“Untuk sementara waktu, mereka belum bisa kembali ke rumahnya, diberi waktu tiga bulan menempati rusun secara gratis. Ada waktu tiga bulan untuk mereka bisa kembali ke tempat asalnya,” jelas dia.

Kemudian, Heru Budi memaparkan, terdapat dua konsep hunian di Rusun Pasar Rumput. Rusun tersebut terintegrasi dengan area pasar

Dimana area bawah untuk pasar, sedangkan area atas diperuntukan bagi unit hunian. Diketahui, rusun ini dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tetapi dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi, ada dua konsep hunian, rusun sewa dan komersial. Rusun sewa diperuntukkan bagi warga berpenghasilan rendah. Sekarang, sedang berproses yang komersial melalui perjanjian kerja sama pemanfaatan dari pemerintah daerah,” papar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta telah menjalin komunikasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Komunikasi yang terjalin soal keberlanjutan nasib warga terdampak kebakaran yang sebelumnya menempati lahan PT KAI di Manggarai.

Terdapat salah satu poin yang ditekankan oleh Pemprov DKI Jakarta, yakni terkait pemanfaatan lahan.***

Example 300250
Example 120x600