Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PAUD Anyelir di Kelurahan Cibaduyut Hadirkan Tabungan Sampah

×

PAUD Anyelir di Kelurahan Cibaduyut Hadirkan Tabungan Sampah

Sebarkan artikel ini
PAUD Anyelir di Kelurahan Cibaduyut Kidul hadirkan tabungan sampah. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pengetahuan pengelolaan sampah perlu dimulai dari keluarga. Hal itu agar seluruh anggota keluarga bisa memperlakukan sampah dengan baik.

Untuk itu, Kelurahan Cibaduyut Kidul fokus mensosialisasikan pengelolaan sampah kepada peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan orang tua.

Example 300x600

“Saat ini pengelolaan sampah fokusnya di Paud atau sekolah. Kalau kepada warga itu sudah lama diberikan edukasi dan sosialisasi di tiap RW,” kata Lurah Cibaduyut Kidul, Dini Amalia kepada wartawan, di Bandung, Jumat (27/9/2024).

Ia menambahkan, sosialisasi kepada siswa PAUD sudah berjalan 1 tahun. Tak hanya kepada siswa, orang tuanya pun diedukasi tentang pengelolaan sampah.

“Di lingkungan PAUD ada bank sampah. Pos PAUD ada 4, salah satunya ada di RW 04 Anyelir. Ini bank sampah induk warga,” ungkapnya.

Hadirnya edukasi, disambut baik oleh para orang tua siswa. Mereka pun menjadikan pedoman, untuk diterapkan di rumah masing-masing.

Sedangkan bank sampah unit Anyelir RW 04 ini dilaksanakan setiap satu minggu, dilaksanakan pada hari Kamis.

“Anak PAUD dan orang tua siswa wajib membawa sampah non organik. Mereka bawa juga administrasi (buku tabungan) khusus menerima sampah dicatat dan konversi ke uang berupa dicatat dalam ukuran tabungan,” ujar dia.

“Intinya mereka membawa barang sampah non organik itu, di catat masuk ke tabungan dan hasilnya menjadi rupiah. tercatat. Diambil 1 semester sekali,” tutup dia.

Example 300250
Example 120x600