Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Masuk Masa Kampanye, Kaya Ingatkan ASN Netral

×

Masuk Masa Kampanye, Kaya Ingatkan ASN Netral

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat memimpin apel pagi di halaman parkiran belakang Balai Kota, Rabu (25/9/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Memasuki masa kampanye para calon kepala daerah (calkada), yakni masa-masa pengenalan diri, pemaparan visi-misi, dan rencana kerja, maka PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya ingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), baik PNS maupun PPPK, dan tenaga honorer lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk netral.

Dikatakan, sebagai masyarakat yang memiliki hak pilih, ASN berhak untuk menyimak isi kampanye yang disampaikan oleh calkada, akan tetapi tidak harus terjun langsung.

Example 300x600

“Itu selalu ditegaskan baik di tingkat pusat ke daerah. Boleh menyimak apa yang disampaikan, karena kita memiliki hak untuk memilih, tapi jangan sampai terlibat dalam proses kampanye,” tegasnya, saat memimpin apel pagi di halaman parkiran belakang Balai Kota, Rabu (25/9/2024).

Sanksi tegas terkait dengan politik praktis ini bukan menjadi tanggung jawab pihak Pemkot Ambon. Namun, akan langsung oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), yang kemudian diproses oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Perhatian semuanya, jangan sampai jajaran Pemkot ditangkap oleh Bawaslu, dan kemudian di proses langsung BKN. Saya berharap jangan sampai ada yang kena. Kita memiliki hak untuk memilih menurut hati nurani masing-masing, tapi saya tegaskan tetap jaga netralitas kita sebagai ASN,” tandas Kaya.

Example 300250
Example 120x600