Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Maarten Paes Waspada jelang Laga Lawan Australia

×

Maarten Paes Waspada jelang Laga Lawan Australia

Sebarkan artikel ini
Kiper timnas Indonesia Maarten Paes (Foto:pssi.org).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes meminta rekan setimnya untuk waspada pada laga kandang pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya kepercayaan diri para pemain tengah meningkat usai meraih hasil imbang dikandang Arab Saudi pada Jumat (6/9) silam.

Hasil itu menjadi modal penting skuad Garuda untuk mengimbangi kemampuan Timnas Australia. Apalagi bermain di depan puluhan ribu suporter yang hadir di tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Example 300x600

“Kami harus siap dan waspada, Australia tentu sangat lapar setelah menderita kekalahan. Kami harus bisa mengimbangi kekuatan fisik mereka,” ujar dia Maarten Paes di Jakarta, Minggu (8/9).

Selain itu, kiper FC Dallas tersebut menilai Australia akan memanfaatkan kekuatan fisik untuk membongkar pertahanan Timnas Indonesia. Ia meminta para pemain untuk waspada dengan bentuk ancaman yang terjadi di atas lapangan.

“Australia adalah negara yang kuat, pernah dihadapi Indonesia di Piala Asia, Januari lalu. Kami tahu apa yang akan kami hadapi, mereka pasti akan mengandalkan kekuatan fisik,” ungkap Paes.

Kiper setinggi 1,92 meter itu optimis akan berjuang sekuat tenaga untuk memetik hasil positif bagi Timnas Indonesia.

“Kepercayaan diri tim tengah meningkat, apalagi kami dapat hasil imbang di tengah laga tandang sulit. Di markas Arab Saudi, kami menunjukkan kemampuan kami,” kata Maarten Paes. “Secara defense kami sudah bagus, dan semoga ini berlanjut di laga lawan Australia.

Example 300250
Example 120x600