Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Luar Biasa! Hunuth Wakili Maluku Ikuti Lomba Desa Teladan PKAD 2024

×

Luar Biasa! Hunuth Wakili Maluku Ikuti Lomba Desa Teladan PKAD 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Desa Hunuth yang berada di Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon menjadi salah satu desa di Timur Indonesia, yang mewakili Maluku mengikuti lomba desa teladan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa (PKAD) tahun 2024. Hal ini ditandai dengan proses evaluasi yang dilakukan oleh tim penilai, di kantor desa setempat, Kamis (5/9/2024).

“Hunuth mewakili kawasan Timur Indonesia. Itu berarti mewakili Maluku dan bersaing di tingkat nasional. Kurang lebih ada 6 (enam) desa yang akan bersaing nantinya,” ungkap PJ Wali Kota, Dominggus N. Kaya, usai menemui tim penilai di desa tersebut.

Example 300x600

Menurut Kaya, dari pernyataan yang disampaikan oleh tim penilai, desa ini telah mengalami perkembangan dari proses pelatihan Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD), yang diikuti di bulan Agustus 2023 lalu.

“Perkembangannya memang sangat baik, kondisi lingkungan kantor didukung dengan perpustakaan, ada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pelayanan kesehatan, usaha-usaha hidroponik, serta penanganan stunting yang baik,” jelasnya.

Untuk itu dia berharap pada saatnya nanti, Hunuth akan mengharumkan nama Provinsi Maluku, dengan upaya-upaya yang telah dilakukan.

“Kami berharap nanti pada saatnya bisa menghasilkan prestasi yang baik, karena memang sudah berjuang. Kesan pertama yang saya tangkap dari tim penilai sangat baik, terhadap perkembangan yang telah diupayakan oleh desa ini,” tutup Kaya.

Example 300250
Example 120x600