Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kota Ambon Jadi Tuan Rumah Rakornas Aspikom dan AICCON

×

Kota Ambon Jadi Tuan Rumah Rakornas Aspikom dan AICCON

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya memberi apresiasi atas terpilihnya Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pattimura Ambon, sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) dan Konferensi Internasional Komunikasi Aspikom (AICCON) ke-4. Kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 19-20 September 2024, di Amaris Hotel Ambon.

“Selaku pimpinan di Kota Ambon, saya memberikan apresiasi yang tinggi, karena kota ini menjadi tuan rumah kegiatan Rakornas Aspikom dan Konferensi Internasional Komunikasi Aspikom,” ujar Kaya kepada wartawan, di Ambon, Rabu (18/9/2024).

Example 300x600

Menurut dia,, terpilihnya Prodi Ikom, FISIP Universitas Pattimura menunjukan, bahwa kualitas pendidikan tinggi di kota ini sudah sangat baik, dan mampu bersaing dengan Universitas ternama lainnya di Indonesia.

Selain itu, dengan adanya kegiatan bertaraf internasional, maka akan banyak orang yang berdatangan di kota ini, sehingga turut meningkatkan perekonomian masyarakat di kota ini.

“Tentunya Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar, dan semua peserta akan menikmati kunjungannya di Kota Ambon Manise,” tandas Kaya.

Sebelumnya, Dekan FISIP Unpatti Ambon, Wahab Tuanaya mengatakan, Aspikom merupakan asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi Ilmu Komunikasi di seluruh Indonesia, sehingga menjadi kebanggaan jika Prodi Ikom FISIP Unpatti Ambon dipercaya menjadi tuan rumah konferensi.

“Ini adalah tanggung jawab penting yang harus dilaksanakan dengan baik. FISIP merupakan bagian dari Prodi Ilmu Komunikasi, sehingga kami sangat mendukung suksesnya pelaksanaan konferensi ini,” ujarnya.

Dia berharap, melalui Rakornas Aspikom dan AICCON ke-4 ini, dapat membawa inspirasi, kolaborasi serta inovasi baru di dunia komunikasi.

“Semoga apa yang dihasilkan lewat konferensi ini, dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu Komunikasi kedepan,” harap Tuanaya.

Sementara itu Ketua Panitia Konferensi dan Rakornas Aspikom, Fatmawati Rumra mengatakan, kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh Jurusan dan Program Studi Ilmu Komunikasi di Indonesia. Jumlah peserta yang akan hadir di Ambon lebih dari 100 orang.

“Nantinya, selain mengikuti konferensi para peserta juga akan diajak untuk melihat tempat-tempat wisata yang ada di Kota Ambon. Mereka juga akan diperkenalkan dengan kehidupan bertoleransi yang ada di Maluku,” tandas dia.

Example 300250
Example 120x600