Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kaya Minta ASN Refleksikan Ajaran Nabi Muhammad SAW

×

Kaya Minta ASN Refleksikan Ajaran Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Rabu (25/9/2024), di Gedung Asari Al-Fatah. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tradisi Maulid merefleksikan ajaran dan teladan yang ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga umat Islam diberi inspirasi untuk mengikuti jejak kebaikan dan keteladanan nabi, dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya dalam sambutannya, saat membuka kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Rabu (25/9/2024), di Gedung Asari Al-Fatah.

Example 300x600

Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan oleh Majelis Taklim (MT) Al-Madinah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, bagi seluruh ASN beragama Islam.

Peringatan Maulid turut diisi Tausiah oleh Ustadz. Muhammad Hatta Ingratubun, serta penyerahan bantuan 55 paket Sembako kepada kaum dhuafa.

“Peringatan Maulid Nabi menjadi kesempatan bagi kita dalam meningkatkan kecintaan terhadap ajaran agama Islam. Perayaan ini menambah nilai positif, dalam kebersamaan kita,” tambahnya.

Menurutnya, selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meneladani Nabi Muhammad dapat diwujudkan dalam sikap saling menghormati, menghargai melayani dan mencintai persaudaraan dan perdamaian dalam membangun kota ini.

“Suri teladan Nabi Muhammad SAW dapat diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam beribadah, berbangsa dan bernegara, dalam tugas dan pengabdian kita sehari-hari,” tuturnya.

Kaya memberi apresiasi kepada pengurus MT Al-Madinah atas prakarsa, dalam pelaksanaan Maulid bagi seluruh ASN Pemkot Ambon, yang beragama Islam.

“Mari kita jadikan kecintaan kepada Nabi Muhammad sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari upaya kita, untuk mewujudkan Ambon yang maju, aman, nyaman, indah, dan sejahtera,” tutup dia.

Example 300250
Example 120x600