Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Kampanye Hari Pertama, Rano Karno Sapa Warga Jagakarsa

×

Kampanye Hari Pertama, Rano Karno Sapa Warga Jagakarsa

Sebarkan artikel ini
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Rano Karno saat menyapa warga di Waduk Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada hari pertama kampanye, Rabu (25/9/2024). (Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Rano Karno menyapa warga di Waduk Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada hari pertama kampanye Pilkada Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Dalam kunjungannya Rano mengenakan jersey oranye bertuliskan ‘Jakarta Menyala’, yang dipadukan dengan celana hitam dan sepatu putih. Dirinya tiba di lokasi sejak pukul 07.00 WIB, dan sudah dinantikan ribuan warga yang sudah menanti.

Example 300x600

“Alhamdulillah, ini kampanye pertama, Alhamdulillah, udah diterima sama masyarakat. Di Jagakarsa ini dulu tempat saya syuting nih, dulu tahun 78 saya syuting sini sama Yessy Gusman, judulnya ‘Selamat Tinggal Duka’,” kata Bang Doel sapaan karibnya di lokasi.

“Jadi Alhamdulillah kalau disini gak terlalu asing lah,” sambungnya.

Adapun Rano mengelilingi Waduk Brigif dan kemudian singgah untuk sarapan di salah satu warung di lokasi tersebut. Sepanjang jalan menuju warung, Rano dikerumuni puluhan warga yang berebut untuk bersalaman dan berfoto bersamanya.

Beberapa warga mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan Rano, yang telah mereka idolakan sejak lama. Tak pelak, banyak warga yang mengajak foto pemeran Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut.

“Bang foto bang, saya fan abang dari dulu,” ucap salah seorang warga dengan tawa bahagia.

“Yok, yok foto dong,” jawab Rano.

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar deklarasi kampanye damai di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, pada Selasa (24/9/2024). Seluruh kandidat pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) hadir dalam acara tersebut.

Pasangan cagub dan cawagub nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno menginginkan pelaksaan Pilkada Jakarta 2024 dapat menjadi contoh untuk daerah-daerah lainnya.

Pramono dalam sambutannya mengatakan, pilkada merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat. Lantas, dirinya ingin Jakarta menjadi panutan bagi seluruh daerah di Indonesia dalam pelaksaan Pilkada Serentak 2024.

“Sekarang di Pilkada 2024, kita ingin memberikan bukti kepada daerah-daerah lain, bahwa Jakarta bisa menjadi best praktis, menjadi contoh demokrasi berjalan dengan baik. Demokrasi yang menghasilkan pemimpin baik,” ujar Pramono di Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (24/9/2024) sore.

Pramono mengungkapkan bakal mengaungkan kampanye yang riang gembira. Selain itu, dirinya bersama Rano Karno berkomitmen melakukan kampanye tanpa menebarkan berita bohong (hoaks), politik uang (money politik) dan tanpa politik identitas.

“Mari kita menyambut Jakarta, pemilihan gubernur ini dengan riang gembira,” terang Pramono.

Pramono juga menyerukan pilkada damai dengan mendorong seluruh pihak agar memegang komitmen. Menjadikan Pilkada Jakarta sebagai teladan bagi seluruh penyelenggaraan pilkada se-Indonesia.

“Kita jaga bersama-sama. Kita jadikan Pilkada Jakarta contoh dan teladan bagi seluruh pilkada di Indonesia,” ucap Pramono.

Adapun masa kampanye Pilkada Jakarta resmi dimulai, pada Rabu (25/9/2024). KPUD Jakarta telah meresmikan tiga pasang calon sebagai kandidat dan nomor urut juga telah ditetapkan.***

Example 300250
Example 120x600