Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Jelang HUT ke-449 Kota Ambon, PJ Wali Kota Ziarah Rombongan ke TMP Kapahaha

×

Jelang HUT ke-449 Kota Ambon, PJ Wali Kota Ziarah Rombongan ke TMP Kapahaha

Sebarkan artikel ini
Pemkot Ambon melaksanakan ziarah rombongan ke TMP Kapahaha, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (6/9/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-449 Kota Ambon, maka jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (6/9/2024).

Ziarah rombongan ini dipimpin lngsung oleh PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, dan diikuti oleh jajaran Forkopimda, para pimpinan OPD, serta pejabat eselon III (administrator) di lingkup Pemkot Ambon.

Example 300x600

PJ Wali Kota memulai kegiatan tersebut, dengan melakukan penghormatan awal kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Dia kemudian meletakkan karangan bunga, dan dilanjutkan penghormatan akhir hingga tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah rombongan.

PJ Wali Kota di sela-sela kegiatan mengaku, ziarah rombongan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan, sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pahlawan, yang telah gugur.

Menurutnya, kemajuan Kota Ambon saat ini tidak lepas dari perjuangan para pahlawan. Olehnya itu, warga Kota Ambon patut meneladani dan meneruskan perjuangan para pahlawan, bukan untuk melawan penjajah, namun berbagai tantangan masa kini.

“Apa yang kita peroleh hari ini termasuk kemajuan Kota Ambon tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang gugur dalam memperjuangan kota ini. Sehingga seluruh warga Kota Ambon patut meneladani, dan meneruskan perjuangan itu dalam konteks saat ini,” tandas PJ Wali Kota.

Example 300250
Example 120x600