Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Informasi Hasil Sanggahan CPNS Papua Selatan Dapat Dipantau di Akun Pelamar

×

Informasi Hasil Sanggahan CPNS Papua Selatan Dapat Dipantau di Akun Pelamar

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Papua Selatan, Albert Rapami
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sekitar 1000 lebih pelamar CPNS formasi 2024 Provinsi Papua Selatan yang melakukan sanggahan selama masa sanggah sejak 25-27 September 2024 pasca verifikasi administrasi.

Sebelumnya, 1000 lebih ini adalah pelamar yang tidak lolos dalam verifikasi administrasi, dari total keseluruhan 2000 lebih tidak yang memenuhi syarat (TMS), hanya 1000 lebih yang melakukan sanggahan.

Example 300x600

Petugas atau verifikator telah melakukan jawaban atas sanggahan dari para pendaftar yang sebelumnya tidak memenuhi syarat. Jadwal pemberitahuan hasil sanggahan yang dilakukan apakah diterima atau tidak, dapat dipantai di akun masing-masing mulai 29 September hingga 4 Oktober 2024.

“Setelah itu kita akan melakukan persiapan tempat untuk pelaksanaan seleksi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Papua Selatan, Albert Rapami, Senin, (30/9/2024) di Merauke.

Setelah persiapan ruangan seleksi akan ada pelaksanaan survei oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Berdasarkan jadwal, seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober sampai 14 November 2024.

Pelamar diharapkan memantau akun dan terutama mengingat pasword akunya dengan baik agar dapat mengetahui informasi yang disampaikan lewat akun yang sebelumnya dipakai untuk mendaftar CPNS. Karena pada saat seleksi nanti pelamar akan masuk kembali pada akun yang dipakai untuk mendaftar tersebut bukan akun baru.

Kepala BKPSDM mengimbau kepada pelamar untuk mempersiapkan diri dengan baik, terutama kesehatan dan mental, serta giat belajar sebelum pelaksanaan seleksi, sebab pelamar sendiri yang akan menentukan lulus tidaknya tergantung dari persiapannya sendiri.

“Kita tidak bisa membantu karena sistemnya sudah secara nasional sehingga harus belajar pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, matematika dasar. Selain itu juga persiapkan kartu akun jangan sampai hilang. Setiap informasi akan disampaikan melalui akun email,” pungkas Albert.

Example 300250
Example 120x600