Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Indra Sjafri Akui Kaya Simons Tertarik Gabung Timnas Indonesia

×

Indra Sjafri Akui Kaya Simons Tertarik Gabung Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat memantau laga Indonesia kontra Panama (Foto: pssi org).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menilai saat ini skuad Garuda Muda butuh tambahan amunisi baru, khususnya pemain keturunan yang berkarir di Eropa.

Hal itu diungkap Indra setelah sukses membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke babak final Piala Asia U-20. Dony Tri Pamungkas Cs berhasil menahan Yaman 1-1 pada laga pamungkas Grup F di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024)

Example 300x600

Meski lolos ke babak final Piala Asia U-20, Indra Sjafri menjelaskan beberapa pemain keturunan memberi sinyal positif untuk berseragam Merah Putih, salah satunya Kaya Simons.

“Dua bulan yang lalu, setelah Toulon Cup, ada lima pemain keturunan yang kita rekomendasikan untuk bisa pergantian kewarganegaraan, tapi kita ajukan tiga,” ujar Indra kepada wartawan, Minggu (29/9).

“Ada Tim Gypens, Dion Marxk, dan Maurice Hinoke. Kemarin saya bicara dengan teman di Belanda, Kaya Simons memberi sinyal untuk bergabung,” lanjutnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu berharap PSSI bisa seger memproses pemberkasan dokumen naturalisasi calon pemain naturalisasi tersebut sebelum bergulirnya ajang Piala Asia U-20 di China pada 6-26 Februari 2025.

“Tapi, tentu PSSI akan menindaklanjuti secara administrasi dan mudah-mudahan apa yang kita sudah ajukan bisa cepat terealisasi,” ujar Indra menjelaskan.

Example 300250
Example 120x600