Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Heru Budi Pasrah Terhadap Putusan Mendagri Soal Jabatannya di Jakarta

×

Heru Budi Pasrah Terhadap Putusan Mendagri Soal Jabatannya di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau uji coba program Makan Bergizi Gratis (MGB) di SDN 01 Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9/2024) pagi. (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku pasrah soal jabatannya yang bakal habis pada 17 Oktober 2024.

Heru Budi menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), apakah jabatannya akan diperpanjang atau tidak.

Example 300x600

“Diganti atau tidak terserah Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” ujar Heru Budi di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Heru Budi mengatakan jabatannya yang diembannya hanya bersifat sementara. Lantas, ia pun menyerahkan keputusan tersebut kepada pemerintah pusat.

“Toh saya menjalankan tugas sebagaimana yang diserahkan kepada saya, 17 Oktober adalah tahun saya menjabat dua tahun Pj Gubernur. Terserah yang memberikan tugas pada saya,” kata Heru yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

Diketahui, DPRD DKI Jakarta bakal menggelar rapat pembahasan, untuk mengusulkan nama calon gubernur yang baru, pada Rabu (11/9/2024).

Hal ini tertuang dalam surat nomor 769/KG.13.02, seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD DKI diundang untuk melaksanakan rapat pimpinan sementara DPRD DKI Jakata.

Adapun nantinya masing-masing partai politik DPRD DKI Jakarta akan membahas dalam menetapkan dan mengusulkan nama calon pengganti Heru Budi.***

Example 300250
Example 120x600