Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Mampu Tahan Imbang Australia 0-0

×

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Mampu Tahan Imbang Australia 0-0

Sebarkan artikel ini
Ragnar Oratmangoen saat tampil di laga kontra Australia (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia telah usai melakoni laga kedua grup C Kualifikasi Piala Dunia menghadapi Australia dengan skor imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9) malam.

Kedua tim menurunkan komposisi pemain terbaik guna memetik kemenangan. Bek tengah Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen langsung dimainkan sejak menit awal.

Example 300x600

Sementara dari kubu Australia, Gelandang senior Jackson Irvine dan bek kiri Alessandro Circati didapuk menjadi kreator serangan tim berjuluk The Socceros itu.

Dengan kualitas pemain yang dimiliki Australia, tak ayal anak asuh Graham Arnold cukup diunggulkan dari segi taktik permainan di atas lapangan. Namun, nyatanya Jacson Irven dan kolega cukup sulit memetik kemenangan.

Tim merah putih sempat menggedor pertahanan Australia pada awal babak pertama, Sandy Walsh yang merangsek dari sisi kanan melepas tendangan keras. Namun masih mampu di halau Matthew Ryan. Bola muntah coba dimanfaatkan Rafael Struick, lagi-lagi Ryan sukses meredam tendangan itu.

Tak tinggal diam, Australia perlahan mulai menguasai jalannya laga. Aspek fisik yang prima menjadi alasan utama The Socceros mendominasi pertandingan.

Australia beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia, namun Maarten Paes yang tampil apik sukses mementahkan upaya The Socceros.

Hingga babak pertama selesai, skor 0-0 masih bertanan.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-Yong memasukan Witan Sulaeman dengan menarik Rafael Struick. Rotasi itu menjadikan Ragnar Oratmangoen didapuk sebagai ujung tombak serangan skuad Garuda.

Selain itu, Timnas Indonesia tampil lebih bertahan dengan menumpuk pemain belakang di sepertiga area sendiri.

Namun, performa apik skuad Garuda dalam bertahan membuat Australia frustasi. Pasalnya 19 peluang The Socceros saat itu tidak satupun menjadi gol.

Example 300250
Example 120x600