Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Bodewin Minta Paslon Sampaikan Program Kerja

×

Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Bodewin Minta Paslon Sampaikan Program Kerja

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon tahun 2024, yang diselenggarakan KPU Kota Ambon, di Hotel Santika Premiere Ambon, Selasa (24/9/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan Ely Toisutta dengan jargon BETA Par Ambon, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon tahun 2024, yang diselenggarakan KPU Kota Ambon, di Hotel Santika Premiere Ambon, Selasa (24/9/2024).

Deklarasi tersebut dihadiri empat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon periode 2024-2029. Diantaranya, Agus Ririmasse dan Novan Liem dengan nomor urut 1, Bodewin M. Wattimena dan Ely Toisutta dengan nomor urut 2, Tadi Salampessy dan Dominggus Luhukay nomor urut 3, serta Jantje Wenno dan Syarif Bakri Asaytri dengan nomor urut 4.

Example 300x600

Dalam agenda itu, seluruh paslon beserta perwakilan partai koalisi ikut membacakan isi Deklrasi Kampanye Damai. Turut disaksikan KPU Kota Ambon dan jajaran, Bawaslu, Plt Sekkot Ambon, Robby Sapulette, Forkopimda kota Ambon, serta para tamu undangan yang hadir.

“Kami calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon bersama partai pengusung dan pendukung berjanji; Satu, mewujudkan pemilihan umum yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil; Dua, melaksanakan kampanye pemilihan yang berintegritas, tertib dan damai, tanpa hoax, tanpa politik SARA, tanpa politik uang; Dan tiga, melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap para paslon.

Usai Deklrasi, Calon Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena kepada wartawan mengatakan, paslon BETA Par Ambon sangat bersyukur menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai untuk Pilkada Kota Ambon.

Mantan Penjabat Wali Kota Ambon dua periode ini juga menghimbau, agar dalam proses kampanye nanti, semua paslon wali kota dan wakil wali kota bisa menggunakan cara-cara yang positif, yang tidak bertentangan dengan aturan, sesuai janji yang disampaikan dalam deklarasi.

“Dalam proses kampanye ini, semua paslon bisa menggunakannya. Bagaimana kita bisa meyakinkan masyarakat Kota Ambon, untuk memilih calon wali kota dan wakil wali kota melalui ide, gagasan, visi, misi dan program kerja. Sehingga masyarakat bisa mengerti dan memahami apa yang telah dilakukan oleh masing-masing pasangan calon wali kota dan wakil wali kota,” terang Bodewin.

Dikatakan, untuk paslon BETA Par Ambon dengan nomor urut 2, momen ini akan dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan apa yang akan dilakukan lima tahun ke depan, jika terpilih nanti sebagai wali kota dan wakil wali kota Ambon.

“Momen ini kita akan jadikan sarana untuk kita menyampaikan apa yang kita akan lakukan 5 tahun ke depan, jika Tuhan berkehendak terpilih menjadi Bodewin Wattimena sebagai Wali Kota, dan Ely Toisutta sebagai Wakil Wali Kota Ambon periode 2024-2029,” tandas Bodewin. (**)

Example 300250
Example 120x600