Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gelar Rakernis, Bawaslu Kota Sorong Optimalisasi Pengawasan DPT Pilkada 2024

×

Gelar Rakernis, Bawaslu Kota Sorong Optimalisasi Pengawasan DPT Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Foto bersama jajaran Bawaslu Kota Sorong dan Panwas Distrik pada Rakernis Pengawasan DPT Pilkada 2024.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sorong menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Daftar Pemilih pada Pemilihan Tahun 2024, Sabtu (14/9/2024).

Rakernis yang digelar di Belagri Hotel, Puncak Arfak, Kota Sorong itu melibatkan Panwas Distrik se-kota Sorong.

Example 300x600

Ketua Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H) Bawaslu Kota Sorong, Aldy Kelosan mengatakan bahwa dalam Rakernis ini pihaknya melibatkan Panwas Distrik guna melihat sejauh mana kinerja mereka.

“Tujuannya untuk membangun kesepahaman dan melihat sejauh mana kerja-kerja pengawasan terhadap daftar pemilih khusus dari Dafta Pemilih Sementara (DPS) ke Daftar Pemilih Sementera Hasil Perbaikan (DPSHP),”ujar Aldy.

Dengan begitu, sambung Aldy, selaku  pimpinan bisa mengetahui secara detail progres pengawasannya seperti apa, sehingga ketika ditemukan kesalahan maka akan dilakukan perbaikan.

Menurutnya, ketika sudah ada perbaikan yang sudah ditindaklanjuti di tingkat distrik itu akan lebih baik, sehingga pada saat pleno tidak ada kesalahan-kesalahan lagi yang belum terselesaikan di tingkat distrik.

“Sehingga kami tidak kerepotan untuk menyelesaikan di tingkat kota,”jelasnya.

 

Example 300250
Example 120x600