Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Erick Thohir Beberkan Alasan Carter Pesawat Timnas Indonesia: Ini Bukan Kemewahan

×

Erick Thohir Beberkan Alasan Carter Pesawat Timnas Indonesia: Ini Bukan Kemewahan

Sebarkan artikel ini
Pelatih Shin Tae-Yong saat melakukan instruksi pada sesi latihan Timnas Indonesia di Jeddah(Foto:pssi).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan alasan mencarter pesawat khusus untuk Timnas Indonesia dari Bahrain menuju China. Hal itu dilakukan untuk mencegah pemain mengalami kelelahan dan cedera di perjalanan.

Diketahui usai menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia akan bertolak ke Qingdao Youth Football Stadium untuk menghadapi China.

Example 300x600

Skuad Garuda mesti menempuh jarak lebih dari 6 ribu km untuk terbang dari Bahrain ke China. Kedua negara tersebut terbentang di Asia Barat dan Asia Timur.

Mengantisipasi hal itu, Erick Thohir telah menyiapkan pesawat khusus untuk memastikan kebugaran para pemain.

“Kami berupaya memastikan jangan sampai pemain lelah dan cedera, makanya kami sampaikan penerbangan dari Bahrain dan China (disewa) itu bukan kemewahan, tetapi upaya untuk memastikan pemain kita tidak cedera,” ungkap Erick kepada wartawan dikutip, Senin (23/9/2024).

“Ini yang kami jaga. Jadi Indonesia-Bahrain komersial. Bahrain-China terpaksa carter flight. Tentu dari China ke Indonesia, komersial biasa,” papar Erick Thohir.

Adapun tim Garuda diagendakan bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober 2024. Kemudian dilanjutkan lawatan ke China pada 15 Oktober 2024.

Dua pertandingan Grup C ronde 3 WCQ 2026 Asia bulan Oktober 2024, bisa menjadi peluang Indonesia untuk mendulang poin. Pasalnya dari sisi level permainan, Bahrain dan China dianggap relatif setara dengan skuad Garuda.

 

Example 300250
Example 120x600