Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Ditengah Isu Paspor Ganda, Erick Thohir Beberkan Asal-usul Darah Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

×

Ditengah Isu Paspor Ganda, Erick Thohir Beberkan Asal-usul Darah Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Sebarkan artikel ini
Wakil ketua umum PSSI Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir kembali mengebut proses naturalisasi Mess Hilgers dan Eliano Reijnders agar bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui Mantan Duta Besar Polandia Peter F Gontha sempat menyoroti program naturalisasi pemain Timnas Indonesia yang diduga memiliki dua paspor berbeda.

Example 300x600

“Mengenai naturalisasi Mees Hilgers, ibunya orang Manado. Eliano, ibunya orang Maluku,” ucap Erick Thohir dalam konferensi pers di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Kamis (19/9) pagi.

Selan itu, Erick menjelaskan saat ini ibunda dari Mees Hilgers masih sering berkunjung ke kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara.

Khusus Mees Hilgers, Erick Thohir mengungkap bahwa ibunda pemain yang bersangkutan sampai saat ini masih sering kembali ke Manado.

“Ibunya (Hilgers) masih sering pulang ke Manado Melihat yayasan daripada tunanetra yang dibina. Jadi mereka sangat Indonesia Jadi jangan pernah pertanyakan Merah Putih mereka,” tegas Erick.

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers memang selangkah lagi menjadi WNI. Dua pemain asal Belanda berdarah Indonesia itu sudah memasuki tahap-tahap akhir dalam proses alih warga negara.

Adapun berkas naturalisasi keduanya telah di setujui oleh DPR RI, keduanya diharap bisa segera bergabung untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia dalam mengarungi laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Example 300250
Example 120x600